Sukses

Shopee Liga 1 2019: Hadapi Kalteng Putra, Persebaya Benahi Mental dan Konsentrasi Pemain

Persebaya bertekad meraih hasil maksimal saat menjamu Kalteng Putra pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan langsung Indosiar.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman langsung membenahi skuatnya setelah takluk 1-2 dari Bali United pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019, Kamis (16/5/2019) lalu. Ia fokus membenahi mental dan konsentrasi pemain jelang laga melawan Kalteng Putra.

Laga Persebaya kontra Kalteng Putra bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sidoarjo, Selasa (21/5/2019) malam WIB, dan disiarkan langsung Indosiar.

"Mentalitas pemain harus dikembalikan agar siap untuk laga berikutnya. Saya sampaikan soal perlunya menjaga konsentrasi, kami coba benah," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Sidoarjo seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

"Kami harus lebih fokus dan konsentrasi penuh. Di sesi latihan, kami coba terapkan itu. Di setiap kesempatan juga saya selalu sampaikan ke pemain soal konsentrasi ini. Itu barangkali menu latihan hari ini," tambah pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Djanur menilai kesiapan mental penting untuk laga melawan Kalteng Putra agar Persebaya meraih hasil maksimal. Kemenangan akan meningkatkan motivasi Ruben Karel Sanadi dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Materi Latihan Lain

Djanur juga mengapresiasi sikap para pemain dalam latihan. "Semangat sekali karena mereka pasti punya tanggung jawab besok main di depan Bonek seperti apa. Kelihatan dari kemarin semangatnya untuk menatap pertandingan lawan Kalteng Putra," tutur Djanur.

Selain mental dan konsentrasi, Djanur juga memberikan beberapa materi latihan lain. Latihan tadi dimanfaatkan Djanur untuk melatih sistem pressing.

Dia ingin bermainnya lebih ngeyel. "Kami telah melakukan analisa menghadapi Bali United bukan cara kami bermain, small game dengan empat lawan tiga tujuannya kesitu (pressing)," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persebaya

Selasa (21/5/2019)

Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Stadion Gelora Bung Tomo

Live Indosiar pukul 20.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.