Sukses

Prediksi Barito Putera Vs Persija Jakarta: Menanti Sepak Terjang Simic Lagi

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Persija yang merupakan juara bertahan berhasrat membawa pulang tiga poin dari lawatannya kali ini.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu datang dengan kekuatan penuh. Dua pemain asing baru Persija, Steven Paulle dan Bruno Matos pun tak kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain Persija lainnya.

Pasalnya, kebersamaan mereka sudah diuji di Piala Presiden, Liga Champions Asia, dan Piala AFC. Sayangnya, di tiga turnamen itu, Persija gagal meraih hasil maksimal.

Selain dua pemain asing baru tersebut, Persija Jakarta juga sudah bisa menurunkan kembali Marko Simic. Striker asal Kroasia ini akhirnya kembali ke tim setelah terkena kasus hukum di Australia.

"Yang paling penting buat kami saat ini sudah bisa memainkan Simic, dan bagusnya lagi, kondisi pemain 100 persen," kata Kolev kepada bola.com

Kehadiran Simic di Persija tentu menambah daya gedor mereka. Di musim lalu, Simic sukses mencetak 18 gol di Liga 1.

Suporter Persija Jakarta pastinya sudah tak sabar melihat lagi sepak terjang salah satu striker andalan tim mereka. Apalagi, Simic juga akan berkombinasi dengan Bruno Matos yang jadi pengatur serangan Persija.

 

 

2 dari 3 halaman

Barito Siap

Di kubu tuan rumah, pelatih Barito, Jacksen F Tiago mengaku sudah punya resep untuk menahan laju Persija. Hanya saja, pelatih asal Brasil ini enggan membeberkannya.

"Anda harus sabar. Yang jelas, pemain dan staf pelatih tahu yang akan kami kerjakan. Tujuan meeting, yaitu persiapan yang kami lakukan," kata Jacksen.

Menjamu Persija, Barito punya catatan positif. Tim Beruang Madu selalu menang atas Persija di kandang dalam tiga tahun terakhir. Mereka pun ingin memperpanjang catatan tersebut.

"Tim kami sangat siap. Saya akan fight. Saya sudah tidak sabar dengan momen ini," kata Jacksen mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Gavin Kwan Adsit, Artur Jesus Vieira, Lucas Silva, Rizky Rizaldi Pora; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Evan Dimas; Friska Womsiwor, Samsul Arif, Rafael Silva

Pelatih: Jackson F. Tiago

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Ivan Kolev