Sukses

Pelatih Real Madrid Ultimatum Paul Pogba

Zinedine Zidane menegaskan Paul Pogba hanya bisa bergabung ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengultimatum Paul Pogba terkait keputusannya pindah ke Santiago Bernabeu. Zidane mengatakan kesempatan Pogba untuk bergabung ke Real Madrid hanya di bursa transfer musim panas 2019.

Paul Pogba disebut akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2018-19. Performa yang tidak cemerlang dan perselisihan dengan suporter membuatnya tak lagi nyaman berkostum Manchester United.

Hal itu membuatnya ingin angkat kaki dari Old Trafford dengan Real Madrid menjadi destinasi utama. Namun, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kalau Pogba harus dipertahankan.

Hal itu membuat Pogba sulit untuk angkat kaki dari Manchester United. Kondisi tersebut membuatnya harus mengajukan permintaan untuk dijual jika ingin hengkang dari Manchester United.

Jika Pogba melakukan hal tersebut ada beberapa klausul dari kontraknya di Manchester United yang akan gugur. Artinya, Pogba kemungkinan akan kehilangan beberapa keuntungan secara finansial.

Namun, jika sudah membulatkan tekad untuk hengkang ke Real Madrid, Pogba mau tak mau harus mengajukan permintaan untuk dijual ke manajemen Real Madrid. Karena Zidane tak akan memberikan kesempatan lagi kepada Pogba pada masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Global

Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, telah mengatakan akan mempertahankan Pogba. Namun, bukan untuk kepentingan di dalam lapangan, melainkan di luar lapangan.

Citra Manchester United bisa turun jika kehilangan satu di antara pemain terbaik di dunia pada saat ini. Hal itu akan semakin mencoren citra Manchester United yang sedang terpuruk setelah hasil buruk pada musim 2018-19.

Namun, Manchester United juga harus bersikap bijak dengan melepas pemain yang sudah tidak memiliki minat untuk membela klub tersebut.

Sumber: Mirror

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.