Sukses

Simone Inzaghi Mulai Negosiasi dengan Juventus

Simone Inzaghi dikabarkan sudah dihubungi pihak Juventus untuk bernegosiasi.

Jakarta Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menjadi kandidat kuat pelatih baru Juventus. Inzaghi sudah bertemu dengan petinggi Bianconeri untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri

Allegri dipastikan tak lagi menangani Juventus pada musim mendatang. Juventus mulai bergerak untuk mencari sosok pengganti.

Sebelumnya, Juventus sempat dikaitkan dengan manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Juventus tertarik menampung Sarri jika ia kehilangan pekerjaannya di Chelsea.

Sarri dinilai sebagai sosok yang berpengalaman karena pernah menangani Napoli. Namun kini, Sarri tak menjadi kandidat tunggal.

Nama Simone Inzaghi masuk dalam bursa. Sejak menjadi pelatih Lazio, Inzaghi menghadirkan keseimbangan klub tersebut. Padahal, pemilihan Inzaghi sebagai pelatih Lazio adalah keputusan mendadak.

Sejatinya, Inzaghi hanya menjadi caretaker ketika Lazio memecat Stefano Pioli. Lalu pada 2016, Lazio menunjuk Marcelo Bielsa untuk menangani klub tersebut.

Namun, Bielsa membatalkan perjanjian secara sepihak, Hasilnya, Inzaghi kembali menangani Lazio, hingga saat ini.

Inzaghi berpeluang meninggalkan Lazio pada akhir musim 2018-19. Sebetulnya, ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2020, namun Inzaghi merasa manajemen Lazio tak kunjung yakin dengan kemampuannya.

Pada musim 2018-19, Inzaghi mengantarkan Lazio menjadi juara Coppa Italia. Hal itu menjadi pertimbangan utama Juventus untuk memboyong Inzaghi.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Simone Inzaghi adalah pelatih asal Italia yang kini menukangi Inter Milan
    Simone Inzaghi adalah pelatih asal Italia yang kini menukangi Inter Milan

    Simone Inzaghi

  • Bola.com