Sukses

Jumpa Persija, Pelatih Barito: Lupakan Predikat Juara Mereka

Jakarta - Barito Putera menghadapi tantangan berat dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019. Pasalnya mereka akan menantang Persija Jakarta, Senin (20/5/2019).

Kedua kesebelasan bakal bentrok di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019). Kendati demikian, pelatih Jacksen F. Tiago tidak ingin Barito Putra minder. Maka dari itu, Samsul Arif dkk. dituntut untuk melupakan predikat juara Persija.

"Gelar juara musim lalu, sekarang sedang diperebutkan. Sehingga sekarang, gelar juara itu masa lalu. Sejarah," ujar Jacksen kepada wartawan.

"Sekarang, gelar mereka akan diperebutkan 18 tim. Mereka adalah juara bertahan, dan kami menghargai itu. Sangat menghargainya," kata Jacksen.

Sebagai sesama kontestan Liga 1 2019, Jacksen tidak silau dengan kekuatan Persija. Arsitek asal Brasil ini malah menganggap tim ibu kota lebih berbahaya ketika bertanding di Piala AFC 2019.

Begitu tampil di Liga 1 2019, Jacksen menilai kapasitas seluruh tim berimbang dan apapun dapat terjadi di atas lapangan hijau.

"Saya justru melihat mereka sebagai kontestan Piala AFC karena sejarah bagus mereka saat ini adalah Piala AFC. Mereka bermain di Piala AFC sehingga level persiapan mereka jauh di atas semua kontestan Liga 1 2019," tutur Jacksen.

"Persija dan PSM Makassar, mereka membentuk materi yang lebih tinggi sehingga pasti mereka punya kelebihan. Tapi, begitu kembali ke Indonesia, itu cerita lain karena semua tim punya kekuatan yang sama," pelatih Barito Putera itu menambahkan.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019 Usai Persib Bandung Atasi Persipura
Artikel Selanjutnya
Video Persib Bandung Vs Persipura Jayapura: Geworkyan Cetak Dua Gol