Sukses

Cari Pengganti Allegri, Ronaldo Sarankan Juventus Bajak Ancelotti

Turin - Cristiano Ronaldo memberikan saran menarik untuk Juventus terkait pengganti Massimilliano Allegri. CR7 mengusulkan agar Juventus membajak pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Setelah lima tahun menangani Juventus, Allegri memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Selama di Juventus, mantan pelatih AC Milan itu menyumbangkan lima gelar Serie A secara beruntun. Namun, Allegri belum berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions meskipun dua kali membawa Juventus ke partai final.

Pada musim ini langkah Juventus di Liga Champions malah terhenti di perempat final, setelah didepak Ajax Amsterdam. Meskipun dibantah klub maupun Allegri, media berspekulasi kegagalan itu turut memicu Allegri pergi. 

Beberapa nama mencuat sebagai calon pengganti Allegri, antara lain Mauricio Pochettino, Maurizio Sarri, dan Pep Guardiola. Namun, Guardiola dengan cekatan langsung menepis rumor tersebut. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, Ronaldo sudah bertemu petinggi Juventus. Dia mengusulkan supaya klub memboyong Ancelotti. 

Ronaldo bukan tanpa alasan mengusulkan Ancelotti. Mereka juga pernah berkolaborasi di Real Madrid pada 2013-2015. Dalam periode itu, Real Madrid sukses merengkuh gelar Liga Champions 2013-2014. 

 

2 dari 2 halaman

Terikat Kontrak hingga 2021

Ronaldo juga diketahui sudah lama mengidolakan Ancelotti. Dia pernah berterus terang ingin kembali ditangani sang pelatih suatu saat nanti. 

"Ketika saya berbicara tentang dirinya, saya merasa senang. Dia pria hebat, pelatih yang fantastis," kata Ronaldo, beberapa waktu lalu. 

"Saya tak perlu berkata apa pun karena dia telah memenangi segalanya. Saya berharap bisa bekerja sama lagi suatu hari nanti karena dia pelatih fantastis," imbuh Ronaldo. 

Namun, Ancelotti tidak dalam posisi bebas. Dia bergabung ke Napoli pada musim panas 2018 dan terikat kontrak hingga 2021. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Lepas Pemainnya ke Cagliari
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Bisa Seharian di Depan Cermin