Sukses

Prediksi Persib vs Persipura: Misi Sulit di Pekan Pertama Shopee Liga 1

Persib akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Ini akan menjadi misi sulit untuk Maung Bandung, sebutan Persib.

Pasanya, Persib selalu kesulitan meraih kemenangan di pekan pertama. Catatan buruk ini membuat pelatih Maung Bandung, Roberts Alberts ingin menghapusnya.

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi, kami harus merubah itu dan harus bekerja sangat keras. Kami targetkan tiga poin, kami harus merubah tren. Kami akan buat rekor baru dengan menang di pertandingan perdana," ujarnya.

Menyoal komposisi pemain, Persib lebih diunggulkan lantaran tak banyak pemain yang absen. Hanya Esteban Vizcarra yang tak bisa dimainkan lantaran tengah menjalani pemulihan cedera.

Persib diprediksi bakal menurunkan penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel, sebagai target man. N'Douassel kemungkinan bakal didampingi pemain asing lainnya yakni Artur Gevorkyan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Persipura

Sementara itu, di kubu lawan, Persipura ada banyak pemain yang diprediksi bakal absen karena cedera, seperti Marinus Wanewar, Yohanis Tjoe, dan Titus Bonai.

Ibrahim Conteh juga tak bisa dimainkan oleh Persipura karena masih menjalani sanksi bawaan ketika musim lalu membela PSIS Semarang.

Kendati demikian, pelatih Persipura, Luciano Leandro menegaskan, timnya sudah siap melawan Maung Bandung. Meski hanya diperkuat Oh Inkyun yang berstatus sebagai pemain asing di laga pertama ini, pelatih asal Brasil itu optimistis.

"Saya melihat semua pemain yang kami miliki sangat yakin. Saya melihat tim Persipura, tidak melihat pemain asing saja. Kami tahu kualitas semua pemain yang dimiliki Persipura. Kami punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi," ucap Luciano.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus (belakang); Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan (tengah); Ghozali Siregar, Ezechiel N'douassel, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman (kiper); Ansanay, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun (belakang); M. Thahir, Immanuel Wanggai, Oh Inkyun, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa (tengah); Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Luciano Leandro

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.