Sukses

Dikabarkan Segera Pensiun, Iker Casillas Angkat Bicara

Iker Casillas sempat mendapat perawatan di rumah sakit setelah mengalami serangan jantung saat latihan, 1 Mei lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kiper FC Porto, Iker Casillas, angkat bicara mengenai pemberitaan harian 'O Jogo'. Lewat akun Twitter-nya, mantan penjaga gawang Real Madrid itu meminta semua pihak untuk bersabar. 

Sebelumnya, media asal Portugal itu, Casillas segera memutuskan pensiun setelah mengalami serangan jantung saat berlatih dengan rekan-rekannya, 1 Mei lalu. Akibat penyakit ini, Casillas harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. 

O Jogo menyampaikan bahwa Casillas akan mengumumkan keputusan itu setelah dua laga terakhir FC Porto. Salah satunya melawan Sporting Lisbon di final Piala Portugal, 25 Mei 2019. 

Sinyal menguat ketika pihak klub mulai mencari sosok pengganti Casillas. Presiden Porto, Jorge Pinto da Costa dikabarkan sudah memberikan tawaran kepada Casillas untuk mengisi posisi lain di klub. Kemungkinan, FC Porto memberikan posisi dalam manajemen atau brand ambassador.

Usia Casillas juga sudah tidak muda lagi. Pada 20 Mei mendatang, Casillas sudah berumur 38 tahun. Menurut O Jogo, Casillas ingin segera mengakhiri rumor mengenai masa depannya. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Casillas

Casillas merespons berita ini lewat Twitter. Penjaga gawang asal Spanyol itu menyampaikan bahwa keputusan pensiun bakal diumumkan secara resmi bila waktunya tiba. Namun untuk saat ini, Casillas meminta semua pihak bersabar dan tidak mengganggu ketenangannya. 

"Hai semuanya. Pensiun... waktunya akan tiba saat saya harus pensiun. Tolong biarkan saya mengumumkan keputusan itu bila waktunya tiba. Tapi untuk saat ini, saya butuh kedamaian. Kemarin saya bertemu Dr.Filipe Macedo. Semuanya bagus. Itu berita besar yang ingin saya bagikan kepada kalian semua," tulis Casillas seperti dilansir AS.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.