Sukses

Gagal Main di Liga Champions, Arsenal Bakal Kesulitan Dana

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan akan mendapatkan pemotongan dana transfer yang cukup signifikan. Itu jika mereka gagal menembus Liga Champions musim depan.

Arsenal sendiri sudah dipastikan gagal menembus Liga Champions melalui jalur Liga Inggris. Mereka finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL sehingga mereka tidak bisa ikut serta di kompetisi elit tersebut melalui jalur normal.

Namun, anak asuh Unai Emery itu memiliki peluang lain untuk bermain di Liga Champions. Mereka hanya perlu memenangkan Final Liga Europa pada tanggal 30 Mei mendatang di Baku.

Dilansir BBC Sports, Unai Emery akan mendapatkan kesulitan besar jika mereka gagal memenangkan trofi itu. Pasalnya dana belanja Arsenal akan dipotong oleh manajemen di musim panas nanti.

2 dari 3 halaman

Dana Terbatas

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Arsenal akan memberikan potongan terhadap dana transfer Emery jika ia gagal membawa Arsenal lolos ke Liga Champions.

Manajemen Arsenal diberitakan hanya menyiapkan dana sebesar 40 juta pounds bagi Unai Emery jika Arsenal tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Langkah ini diambil karena keuangan Arsenal sedikit memburuk karena dua tahun terakhir mereka gagal bermain di Liga Champions. Alhasil mereka harus melakukan penyesuaian dana agar operasional klub bisa terus berjalan.

3 dari 3 halaman

Terpaksa Jual Pemain

Laporan itu juga membeberkan bahwa manajemen dan Direksi Arsenal sudah bulat dengan keputusan ini. Alhasil Emery harus putar otak jika memang tim mereka tidak lolos ke Liga Champion musim depan.

Salah satu cara yang bisa diambil Emery adalah menjual beberapa pemain Arsenal. Ia bisa menyingkirkan beberapa pemain yang sudah tidak begitu berkontribusi di Arsenal di mana mereka bisa menjualnya dengan harga yang relatif mahal.

Ada beberapa pemain yang masuk ke kategori ini, salah satunya Mesut Ozil yang bisa menghadirkan sekitar 60 juta pounds bagi Arsenal di musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Sinyal Kepergian Ozil dari Arsenal Semakin Menguat
Artikel Selanjutnya
Manajemen Arsenal Dukung Emery Bekukan Ozil