Sukses

Demi Barcelona, De Jong Tak Menyesal Tinggalkan Ajax

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang Belanda, Frenkie de Jong, tak menyesal meninggalkan Ajax Amsterdam dan merapat ke Barcelona. Pemain 22 tahun itu juga janji akan selalu mengingat kenangan manisnya bersama de Godenzonen.

De Jong telah merampungkan transfernya ke Barcelona senilai 75 juta euro pada Januari lalu. Nilai transfer itu berpotensi naik menjadi 86 juta euro jika ditambah bonus.

Meski telah menandatangani kontrak dengan Barcelona, namun De Jong baru merapat ke Camp Nou musim depan. Ia tetap berkostum Ajax hingga akhir musim ini.

Sang gelandang juga sukses mengantar Ajax juara Liga Belanda. Tak hanya itu, ia juga membawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

Selain De Jong, bintang-bintang Ajax juga kemungkinan akan pindah seperti Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech, Donny van de Beek dan David Neres. Khusus De Ligt, ia berpeluang menyusul De Jong ke Barcelona.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar De Jong

(AFP/Gabriel Bouys)

"Saya tidak menyesal meninggalkan Ajax, tetapi sangat disayangkan. Saya pikir kami memiliki tim yang unik musim ini, untuk standar Belanda. Kami bersenang-senang dan kami mengalami saat-saat hebat bersama. Jelas bahwa saya akan merindukan itu," kata De Jong kepada Fox Sports.

"Kesenangan terbesar adalah bahwa kami memiliki banyak pemain sepak bola yang bagus. Maka itu bagus untuk bermain dan saya pikir itu juga cocok dengan gaya bermain kami. Itulah yang paling saya nikmati. Saya akan merindukan Eredivisie, saya bersenang-senang di sini. Karier saya di sini tidak terlalu lama, tapi menyenangkan," De Jong menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik De Jong

Musim ini, De Jong telah membela Ajax dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Kritik Keras Penahanan Tokoh Politik Catalonia
Artikel Selanjutnya
Studi Peringkat Tim Terbaik Dunia: MU Tak Masuk 10 Besar