Sukses

Tak Direstui Gazidis, AC Milan Batal Datangkan Everton?

Petinggi AC Milan, Leonardo, sengaja terbang ke Brasil untuk mendapatkan Everton. Ia adalah pemain didikan akademi klub Gremio.

Liputan6.com, Jakarta - CEO AC Milan Ivan Gazidis dilaporkan telah memveto pengejaran klubnya terhadap pemain sayap Gremio, Everton Soares. Padahal, petinggi Milan sudah berupaya mendatangkan Everton.

Sebelumnya, Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, dikabarkan sudah mendekati kesepakatan untuk Everton. Tapi, seperti dilaporkan Sport Mediaset, Gazidis telah memblokir semua rencana tersebut.

Alasannya, pembelian Everton menyebabkan biaya yang meningkat. Selain itu, disebutkan bisnis dengan klub Brasil selalu rumit.

Ini juga menguatkan laporan Corriere della Sera sebelumnya bahwa mantan eksekutif Arsenal akan membuat keputusan tentang Leonardo di akhir musim.

Jika situasi ini tidak berubah AC Milan sudah menyiapakan alternatif lain. Mereka bisa memilih penyerang Nice Allan Saint-Maximin, yang dihargai 25 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negoisasi Harga

Untuk mendapatkan Everton, Leonardo dilaporkan sengaja terbang ke Brasil. Leonardo akan berbicara dengan Gremio mengenai kesepakatan untuk pemain sayap Everton Soares.

Menurut Fox Sports Brasil, Leonardo, sengaja menemui manajemen Gremio untuk menegoisasi harga. AC Milan berharap mereka mau menurunkan harga yang diminta Gremio sebesar 80 juta euro - yang merupakan klausul rilis Everton.

3 dari 3 halaman

Akademi Klub

Soares adalah pemain didikan akademi klub Gremio. Ia mulai bermain di skuat senior tim asal Brasil itu pada tahun 2014.

Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 134 kali bagi Gremio di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 32 gol dan sembilan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.