Sukses

Tottenham vs Liverpool, The Reds Dapat Ruang Ganti Lebih Mewah

Tottenham dipilih menjadi tuan rumah final Liga Champions, tetapi justru Liverpool yang dapat ruang ganti utama di Wanda Metropolitano Stadium.

Madrid - Liverpool bakal mendapatkan tambahan semangat saat melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Stadion wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019). Meski berstatus tim tamu, Liverpool malah mendapatkan fasilitas ruang ganti lebih mewah di pertandingan nanti. Kok bisa?

Dalam laga ini, Tottenham Hotspur secara resmi disebut sebagai tuan rumah oleh UEFA, dan Liverpool berstatus tim tamu. Tetapi, justru Liverpool yang kebagian ruang ganti utama di stadion markas Atletico Madrid ini. 

Ruang ganti utama, yang digunakan tim tuan rumah, memiliki penampakan lebih modern, mewah, dan luas ketimbang ruang ganti tim tamu.

Lantas mengapa Liverpool mendapat keistimewaan memakai ruang ganti yang biasa digunakan skuat Atletico Madrid? Semua berujung pada masalah keamanan.

Dilansir dari The Sun, pihak pengelola Wanda Metropolitano memang sengaja merancang hal ini karena masalah keamanan, sesuai pertemuan pengelola stadion dengan kalangan suporter dan keamaan lokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan

"Kami melihat kemungkinan jumlah fans dari dua finalis, jalur metro, dan meeting point suporter di sini," ujar Fernando Fariza, Direktur Operasional Stadion Wanda Metropolitano.

"Dari situ, keputusan finalnya adalah fans Liverpool harus tiba di bagian selatan dan mereka akan menerima tiket dari sisi selatan."

"Sebaliknya, suporter Tottenham akan tiba di sektor utara dan mendapatkan tiket dari sisi utara itu," imbuh Fariza.

Alhasil, Liverpool seakan mendapat keistimewaan lantaran Spurs akan menggunakan ruang ganti yang lebih kecil dan terkesan jadul dengan desain interior minimalis.

Sumber: The Sun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.