Sukses

Pelatih Juventus Temukan Kemiripan Ronaldo dan Ibrahimovic

Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri menyampaikan pandangannya terhadap Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri, membandingkan kehebatan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Lalu siapa yang lebih baik menurut allenatore asal Italia tersebut?

Menurut Allegri, terdapat kemiripan di antara kedua pemain tersebut. Seperti dilansir AS, baik Ronaldo maupun Ibrahimovic sama-sama pemain yang haus akan kemenangan dan gelar. Keduanya juga tidak hanya terpaku di satu negara, tapi punya keberanian menjajal liga lain. 

Setelah meninggalkan Real Madrid, pada awal musim 2018/19, Ronaldo sama sekali tidak menunjukkan penurunan. Pemain asal Portugal itu segera tancap gas dengan mencetak 21 gol di pentas Serie A dan mengemas 28 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Juventus. 

Di musim pertamanya, Ronaldo juga sudah menambah koleksi penghargaannya dengan gelar scudetto 2018/19. Pencapaian ini mengingatkan Allegri terhadap Ibra saat di AC Milan.   

"Soal mental, dia lebih kedua dari siapapun. Setiap hari dia menemukan tujuan pribadi untuk dikejar dan dia dapat menemukan itu pada dirinya sendiri," kata Allegri yang sempat membawa AC Milan menjadi Scudetto pada 2011 lalu sebelum pindah ke Juvenus pada tahun 2014. 

"Pemain yang sudah memenangkan segalanya di usia 34 tahun biasanya sulit menemukan rasa lapar, tapi dia mematikan untuk hal itu. Determinasinya sangat luar biasa. Kita harus belajar dari Ronaldo, dan saya juga begitu karena tidak semua memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain terbaik di dunia," beber pelatih kelahiran 11 Agustus 1967 tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemiripan Ronaldo dan Ibra

Kehebatan Ronaldo tidak hanya terlihat dalam pertandingan saja. Menurut Allegri, pemain yang dijuluki CR7 itu juga punya semangat yang sama saat berlatih tanpa lupa bersenang-senang. 

"Contohnya saja saat latihan Sabtu pagi, kami punya permainan saat latihan," kata Allegri. 

"Dia tetap menyenangkan, tapi kesenangannya adalah memenangkan game itu," bebernya. 

Kebiasaan Ronaldo ini mengingatkan Allegri kepada Ibrahimovic. Menurut Allegri, Ibra juga punya ide untuk meraih kemenangan yang menyenangkan. "Tapi saya katakan, tidak semua menyukai itu dan sebagian merasa senang mencetak gol dengan tumit, dan gerak tipu."

 

3 dari 3 halaman

Kemampuan Beradaptasi

Allegri juga membambahkan, saat masih memperkuat AC Milan, Ibrahimovic selalu marah-marah bila ada pemain yang salah umpan. Allegri lalu mengingatkannya. Dia mengatakan kalau tidak semua pemain punya bakat sebaik dirinya. Dia lalu meminta Ibra agar dia mengalah. 

Allegri juga mengingatkan Ibra, agar mampu menempatkan diri di antara pemain lainnya karena pemain berbakat harus melakukan itu bersama rekan-rekannya. "Sangat sulit bagi yang lain mengejar ke level itu, jadi jangan memberi beban bagi yang ada di bawahmu. Tidak hanya sepak bola, itu juga berlaku untuk hidup," kata Allegri kepada Ibrahimovic kala itu. 

"Jadi untuk hal ini, Ronaldo sangat baik," kata Allegri.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A