Sukses

Pemain Muda MU Menunggu Keputusan Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer belum mengambil sikap mengenai posisi sejumlah pemain akademi untuk musim depan. Dia menilai strategi meminjamkan belum tentu menjadi opsi terbaik.

Solskjaer memberi debut kepada Mason Greenwood, Tahith Chong, dan James Garner selama berkuasa di MU. Sosok asal Norwegia tersebut juga menurunkan Angel Gomes dua kali.

Kuartet ini berpeluang diintegrasikan masuk tim utama MU, setelah tahun lalu ikut tur pramusim ke Amerika Serikat. Namun, tetap terbuka kemungkinan mereka dititipkan ke klub lain agar mendapat kesempatan merumput lebih banyak.

"Pengalaman itu pasti berguna. Namun, kadang lebih baik menetap di sini. Meski tidak bermain, mereka berada di lingkungan ideal dan berlatih bersama pemain-pemain terbaik," ungkap Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Apapun langkah yang dipilih, Solskjaer tidak perlu khawatir karena memiliki banyak contoh positif.

2 dari 3 halaman

Contoh Sebelumnya

Jesse Lingard kembali lebih baik setelah dipinjamkan ke Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion, dan Derby County. Begitu pula Andreas Pereira yang dititipkan ke Granada dan Valencia.

Sementara angkatan 92, Scott McTominay, dan Marcus Rashford berkembang di dalam MU. "Kami punya sejarah mengembangkan pemain menjadi yang terbaik. Maka kita lihat opsi terbaik bagi anak-anak muda ini. Namun, saya merasa mayoritas dari mereka tinggal di sini dan mendapat kesempatan berkembang," pungkas Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jesse Lingard Janjikan MU Lebih Baik di Musim Depan
Artikel Selanjutnya
Petinggi MU Turun Tangan Demi Pertahankan Juan Mata