Sukses

Mayoritas Skuat Usia Muda, Manchester City Punya Masa Depan Cerah

Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola unggul satu poin atas Liverpool di klasemen akhir.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester City, Paul Dickov, mengaku yakin The Citizens punya masa depan cerah. Sebab, mayoritas skuat The Citizens masih berusia muda.

Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasukan Pep Guardiola unggul satu poin atas Liverpool di klasemen akhir.

Dickov percaya, ke depannya City akan semakin kuat dan sukses. Di matanya, tak ada yang bisa menghentikan Ederson Moraes dan kawan-kawan.

"Saya hanya berpikir Manchester City akan menjadi lebih baik. Lihatlah usia pasukan itu," kata Dickov di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kombinasi Pemain Muda dan Tua

(AFP/Glyn Kirk)

Menurut Dickov, City memiliki kombinasi usia skuat pemain yang tepat.

"Saya tahu Anda memiliki Vincent Kompany, Sergio Aguero dan David Silva yang sudah tua, tetapi lihatlah Ederson Moraes, Aymeric Laporte, John Stones, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Leroy Sane, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Mereka semua baru 23 dan 24 tahun."

"Ketika Anda melihat apa yang telah mereka menangkan di usia muda itu dan apa yang bisa mereka lakukan, mereka hanya akan menjadi lebih baik," Dickov menambahkan.

3 dari 3 halaman

Target Berikutnya

Selain Liga Inggris, City juga sukses memenangkan Piala Liga musim ini. Target berikutnya adalah Piala FA. The Citizens akan menghadapi Watford di final pada 18 Mei mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola