Sukses

Jadi Sponsor Utama Liga 1 2019, Shopee Terkesan Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Shopee menjadi sponsor utama Liga 1 2019 karena tertarik dengan sepak bola Indonesia yang mampu menjadi magnet untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Shopee resmi menjadi sponsor utama Liga 1 2019. Pihak Shopee mengatakan, magnet sepak bola Indonesia yang sangat besar membuat mereka tertarik menjadi sponsor utama, meski ada catatan buruk di tubuh internal PSSI.

Pandu Sjahrir, Presiden Komisaris Induk Perusahaan PT Shopee Internasional Indonesia, mengatakan, pihaknya senang bisa bekerja sama dengan PSSI dalam urusan sepak bola. Kendati, dalam beberapa bulan terakhir, internal PSSI terlibat dalam kasus pengaturan skor.

"Kami dengan senang hati berkomitmen menjadi sponsor Liga 1. Saya tahu, Liga 1 sedang tidak berada dalam keadaan kondusif, tapi itu tak menyurutkan kami untuk membantu sepak bola Indonesia," katanya saat launching Shopee Liga 1 2018 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Namun, tidak diketahui berapa tahun kontrak yang terjalin antara Shopee dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kedua belah pihak juga memilih merahasiakan nilai sponsor Shopee untuk Liga 1 2019.

"Semoga dengan dukungan Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan ini bisa membuat sepak bola Indonesia lebih maju," ucap Pandu Sjahrir.

Semua pertandingan Shopee Liga 1 2019 bakal disiarkan langsung oleh Emtek Group. Laga pembuka Liga 1 2019 akan mempertandingkan PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar dan Vidio.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

306 Pertandingan

Nantinya, ada 306 pertandingan di Shopee Liga 1 2019, 160 laga di antaranya bisa disaksikan melalui Indosiar. Sisanya, 78 pertandingan disiarkan oleh O Channel, dan 68 laga secara live streaming. Namun, semua pertandingan Shopee Liga 1 bakal disiarkan live streaming di Vidio.com.

"Emtek Grup saat ini sudah menjalankan haknya menayangkan seluruh pertandingan. Semuanya akan ditanyangkan di grup kami. Semua pertandingan ada di jam prime time selama bulan Ramadan dan live. Ini akan menjadi hiburan masyarakat Indonesia," kata Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media.

3 dari 3 halaman

Share Hampir 40 Persen

"Sebagai grup yang memegang ini, kami berusaha Shopee Liga 1 2019 bisa diterima oleh masyarakat. Waktu itu ada share hampir 40 persen, saya ingat duel Persija vs Persib. Saya ingin Shopee Liga 1 ditonton semua pertandingan," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.