Sukses

Klopp Ungkap Perbedaan Utama Liverpool dengan Tim Kuat Lainnya di Liga Inggris

Liverpool tampil sangat konsisten di Liga Inggris musim ini dibandingkan tim-tim kuatnya. Liverpool bersaing dengan Manchester City meraih gelar juara.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini satu alasan utama timnya dan Manchester City bisa mengungguli tim-tim kuat lainnya di puncak Liga Inggris musim ini adalah konsistensi mereka. The Reds dan City merupakan dua tim yang paling stabil.

Liverpool dan City merupakan dua tim yang terus bersaing merebut gelar juara Liga Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Kedua tim itu unggul cukup jauh dari peringkat ketiga sampai peringkat keenam

Kini setelah 37 pertandingan, City memimpin dengan 95 poin, Liverpool mengekor dengan 94 poin. Di posisi ketiga ada Chelsea dengan 71 poin. Selisih poin itu cukup jauh dan membuktikan kualitas dua tim teratas.

Di sisi lain, kekuatan empat tim lainnya: Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United tidak bisa diremehkan. Lalu mengapa kesenjangan Liverpool dan Manchester City dengan keempat tim tersebut begitu besar?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Selisih Poin

Menurut Klopp, selisih poin masif itu sebenarnya tidak menggambarkan perbedaan kualitas mereka yang sebenarnya. Dia justru menilai perbedaannya terletak pada konsistensi tim.

Ketika tim-tim kuat itu bertemu, pada saat itu perbedaan poin tidak penting, hanya soal siapa yang bermain lebih baik. "Kami sudah melihat Chelsea dan Arsenal [mencapai final Liga Europa] - bagaimana perbedaannya dengan kami? 20 poin atau lebih," ucap Klopp kepada Mirror.

"Sebenarnya itu bukanlah perbedaan yang utama, melainkan bagaimana kami telah tampil sangat konsisten, itulah perbedaannya."

"Ketika kami berhadapan satu sama lain, itu bukan soal perbedaan 20 poin. Itu adalah soal satu momen atau lainnya, dan konsistensi itu yang melahirkan perbedaan poin ini. Hal itulah yang harus kami pastikan bisa kami lakukan di masa depan," lanjut Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Klopp dikenal sebagai salah satu pelatih yang sukses di Liverpool, meski belum mempersembahkan trofi. Dia dikenal karena mampu menerapkan gaya sepak bola ofensif-agresif, tetapi ternyata bagi Klopp yang lebih penting adalah membantu Liverpol kembali ke level tinggi.

"Visi saya tidak pernah seperti artikel yang telah usai. Saya tidak pernah berpikir kami harus mencapai titik ini atau itu, sebab saya tahu sepak bola selalu berubah. Ini adalah soal stabil di level setinggi mungkin - itulah harapan saya."

"Ini bukan soal gaya sepak bola yang kami mainkan. Saya sangat puas dengan langkah-langkah besar yang kami buat di berbagai departemen dalam permainan ini," tutupnya.

Jurgen Klopp bicara soal bagaimana kemampuan Liverpool untuk tetap menang meski tidak bermain maksimal dalam satu pertandingan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net