Sukses

Kantong Pemain Manchester City Kian Tebal jika Rebut Treble Domestik

Liputan6.com, Manchester - Para Pemain Manchester City bakal mendapat bonus besar apabila mereka memenangkan treble kompetisi domestik musim ini. Dana sebesar 20 juta pound sterling disiapkan manajemen.

Treble kompetisi domestik yang dimaksud yakni Liga Inggris, Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, dan Piala FA. Manchester City telah meraih Carabao Cup 2019 dengan mengalahkan Chelsea di final.

Trofi Liga Inggris baru bisa ditentukan pada malam ini WIB di partai pamungkas. Manchester City saat ini masih memuncaki klasemen sementara dan memimpin satu poin atas Liverpool.

Pada laga terakhir, The Citizens harus menyambangi markas Brighton and Hove Albion. Pasukan Pep Guardiola harus menang bila ingin menjadi juara Liga Inggris 2018-2019.

Sementara di final Piala FA, Manchester City mesti menghadapi Watford. Kans Sergio Aguero dan kawan-kawan cukup besar dan mereka diunggulkan untuk mengatasi Watford.

Seperti dilansir The Sun, menjadi juara di Liga Inggris akan membuat para pemain mendapat hampir 15 juta pound sterling dari manajemen. Itu di luar bonus mereka seusai menjuarai Carabao Cup pada Februari lalu.

 

2 dari 3 halaman

Kantong Tebal

Tambahan bonus lain sudah menunggu apabila mereka memenangkan final Piala FA pada pekan depan. Hal ini bakal membuat kantong para pemain Manchester City semakin tebal.

Bonus yang mereka terima untuk gelar juara mengalami peningkatan 25 persen dari yang mereka dapat setelah memenangkan Liga Inggris musim lalu. Bonus dari menjadi juara Carabao Cup dan Piala FA menambah jumlah itu juga.

3 dari 3 halaman

Samai MU

Catatan menarik lainnya bila Manchester City kembali memenangkan Liga Inggris musim ini adalah karena tidak ada tim yang melakukannya selama 10 tahun terakhir.

Terakhir adalah Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson yang back to back menjuarai Liga Inggris yakni untuk musim 2007-2008 dan 2008-2009. Pep Guardiola dalam usia yang jauh lebih muda bakal menyamai pencapain Ferguson.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Menang Besar, Jurgen Klopp: Yang Penting 3 Poin
Artikel Selanjutnya
Presiden FIFA Minta Italia Meniru Cara Inggris Perangi Rasialisme