Sukses

Legenda Tottenham Prediksi Pochettino Akan Latih MU

Pochettino sudah hampir lima tahun menangani Tottenham.Ia berhasil menyulap The Lilywhites dari tim papan tengah menjadi langganan empat besar. Hal ini membuat MU tertarik dengannya.

Liputan6.com, London - Legenda Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, mengaku yakin cepat atau lambat Mauricio Pochettino akan melatih Manchester United (MU).

Pochettino sudah hampir lima tahun menangani Tottenham. Ia berhasil menyulap The Lilywhites dari tim papan tengah menjadi langganan empat besar. Puncaknya adalah musim ini ketika pria asal Argentina itu membawa Tottenham lolos ke final Liga Champions.

Hal ini membuat MU tertarik dengannya. Menurut Sherwood, meski MU sudah mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer, namun hal itu tak menjamin Setan Merah takkan mengejar tanda tangan Pochettino di masa depan.

“Ada banyak spekulasi bahwa Pochettino mungkin meninggalkan Tottenham untuk MU atau Real Madrid, jadi para penggemar mungkin lega melihat Solskjaer dan Zidane di kursi-kursi itu sekarang," kata Sherwood di Soccerway.

“Tottenham tidak akan pernah bisa bernafas lega dengan Pochettino karena ia akan terus menjadi target bagi klub-klub besar yang mampu membawanya pergi. MU memutuskan untuk memilih Solskjaer, tetapi itu bukan jaminan Pochettino tidak akan berada di ruang ganti mereka dalam waktu dekat."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Garansi

(Olaf Kraak / ANP / AFP)

“Jika MU memutuskan bahwa mereka telah melakukan kesalahan, Tottenham kembali ke titik awal yang berkeringat tentang masa depan Pochettino. Itulah cengkeraman yang dimiliki MU sebagai salah satu klub terbesar di dunia. "

"Jika mereka mengidentifikasi seseorang sebagai manajer baru mereka, mereka akan mendapatkan yang mereka inginkan," Sherwood menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pochettino

Total, sejak melatih Tottenham pada 2014, Pochettino telah memimpin The Lilywhites dalam 274 pertandingan dengan torehan 154 kemenangan, 54 kali seri dan 66 kekalahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.