Sukses

Paul Ince Prediksi Masa Depan MU Mengkhawatirkan

Paul Ince memberi kritikan tajam untuk mantan klubnya MU yang dinilai punya masa depan yang buruk usai gagal tampil maksimal di berbagai kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal memperbaiki penampilan di Liga Inggris atau kompetisi lainnya belakangan ini. Maka itu, Paul Ince memprediksi MU memiliki masa depan yang mengkhawatirkan usai kegagalan musim ini.

MU tengah berada dalam posisi sulit setelah tujuh kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Catatan buruk itu membuktikan bahwa MU yang sekarang memang belum cukup bagus, kualitas Ole Gunnar Solskjaer pun mulai diragukan. 

MU tidak lagi tampak seperti tim besar yang jadi identitas mereka bertahun-tahun lalu. Pasca dihajar Everton 0-4 akhir pekan lalu, dan dikalahkan Man City 0-2 tengah pekan ini, harapan MU menembus empat besar semakin sulit.

MU dahulu terbiasa jadi tim yang bersaing merebut trofi, tetapi sekarang mereka harus berjuang habis-habisan untuk sekadar menembus empat besar.

Kondisi itu membuktikan bahwa MU hanya berjalan di tempat ketika tim-tim lain berkembang pesat. Mengapa begitu?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengkhawatirkan

Mantan pemain MU, Paul Ince mengaku khawatir dengan masa depan MU. Jika MU terus begini-begini saja ketika tim-tim kuat lainnnya terus berkembang, bisa jadi MU sudah terlalu jauh tertinggal untuk kembali jadi tim besar. MU harus segera melakukan perubahan besar-besaran.

"Saya melihat kondisi klub sekarang dan masa depannya mengkhawatirkan. Mereka tertinggal sangat jauh dari banyak tim. Mengapa pemain-pemain itu tampil sangat baik ketika Ole baru datang dan sekarang tidak?" tegas Ince kepada tribalfootball.

"Tidak ada karakter, tidak ada kepemimpinan, tanpa hasrat, tetapi pelatih semakin sulit karena dia juga harus memotivasi para pemain."

"Ini adalah pemain-pemain yang sama seperti yang tampil brilian beberapa pekan lalu, jadi jika mereka tidak lagi termotivasi, itu urusan Ole," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Mampukah Ole?

Lebih lanjut, Ince meragukan kualitas Ole untuk membangun MU dalam jangka panjang. Melatih MU yang sekarang bukan tugas melatih biasa, Solskjaer menghadapi tantangan besar untuk membangun MU besar-besaran. Sayangnya, Solskjaer belum cukup berpengalaman.

"Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya bahwa ketika MU menjadikan dia sebagai pelatih permanen, mereka harus tetap percaya padanya. Saya ingin dia sukses, tetapi saya kira dia belum mampu memikul beban ini."

"Ini merupakan pekerjaan pembangunan kembali yang sangat besar, dan akankah pemain-pemain top mau bergabung dengan MU untuk bermain di bawah dia? Saya tidak yakin - dia berbeda dari nama-nama besar seperti Pep Guardiola atau Jurgen Klopp," lanjut Ince.

"Sebenarnya, MU seharusnya menunggu sampai akhir musim sebelum memberikan jabatan permanen pada dia."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net