Sukses

Jumpa Barcelona, Liverpool Ambil Pelajaran dari Kegagalan MU

MU tersingkir lebih dulu sehingga membuat Liverpool harus bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Ahli sepak bola Spanyol, Guillem Balague membagikan pendapatnya soal duel Barcelona kontra Liverpool di semifinal Liga Champions pekan depan. Dia percaya Liverpool bisa membuat kejutan dengan menyingkirkan tim favorit seperti Barcelona.

Duel ini terbilang seimbang, kedua tim punya kemampuan istimewanya masing-masing. Barca memang lebih diunggulkan karena memiliki Lionel Messi, tetapi Liverpool bukannya tanpa kejutan.

Perjalanan kedua tim di Liga Champions musim ini juga tidak jauh berbeda. Keduanya menang meyakinkan di perempat final. Liverpool menyingkirkan Porto, Barca mengusir Manchester United.

Meski punya Messi, Barca bukannya tak terkalahkan. Mereka masih memiliki beberapa kelemahan yang bisa dimanfaatkan tim lawan, contohnya saat mengalahkan MU di Camp Nou (3-0) beberapa waktu lalu.

Meski menang tiga gol tanpa balas, Barca sempat lengah di menit-menit awal ketika Marcus Rashford mendapatkan peluang. Balague membayangkan apa yang bakal terjadi seandainya Mohamed Salah yang mendapatkan kesempatan seperti itu.

"Tentu saja Barcelona telah menunjukkan kelemahan," tutur Balague dikutip dari Daily Express.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Abaikan Messi

"Pada 10 menit awal melawan MU, jika itu melawan Liverpool, itu bisa saja [Mohamed] Salah, [Sadio] Mane, 2-0 untuk keunggulan Liverpool."

"Itu bisa jadi akhir dari duel ini, meski itu leg kedua. Anda tahu apa yang saya maksud," sambungnya.

Biar begitu, Balague tetap tidak bisa mengabaikan keajaiban Messi. Jika Messi memutuskan untuk tampil ajaib seperti biasanya, Liverpool mungkin harus siap-siap gigit jari. Sudah banyak tim yang mencoba menghentikan Messi, jarang yang berhasil.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Liverpool

"Jika Anda memberikan kesempatan untuk Liverpool dan mereka memanfaatkannya - dan biasanya mereka memang melakukan itu - maka Liverpool yang bakal lolos."

"Kecuali, tentu saja jika Messi memutuskan sebaliknya," tandas Balague.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.