Sukses

Kalah dari City, MU Semakin Berat ke Liga Champions

MU kalah 0-2 di kandang dari City sehingga terancam tak main di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan rival sekota Manchester City 0-2 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (25/4) dini hari WIB. Hasil negatif ini menegaskan bahwa kualitas MU memang masih belum layak dibandingkan dengan tim sekuat Man City.

Laga bertajuk Derby Manchester itu penuh gengsi, banyak hal yang dipertaruhkan, tetapi MU lagi-lagi gagal menjawab harapan publik Old Trafford. Kekalahan itu juga mengancam asa MU menembus empat besar klasemen akhir. 

Saat ini MU berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal di peringkat kelima dan tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Minggu (28/4) mendatang, MU bakal menjamu Chelsea di Old Trafford. Laga ini bakal sangat menentukan nasib kedua tim. Jika kalah, MU sudah bisa dipastikan harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

Biar begitu, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak cemas. Dia tidak pernah berpikir MU bakal bermain di Liga Europa musim depan, saat ini yang terpenting adalah mencoba melakukan segalanya untuk mengamankan empat besar.

"Kami memerlukan lebih banyak kualitas Minggu nanti [vs Chelsea], dan jika kami bisa memenangkan pertandingan itu, kami bakal menghadapi dua laga lagi untuk mencoba kembali ke Liga Champions," tutur Solskjaer di Manutd.com.

"Tentu saja, kami ingin menembus empat besar. Saya tidak pernah berencana bermain di Kamis malam [Liga malam Jumat alias Liga Europa]. Kami harus terus memastikan bahwa kami punya peluang Minggu nanti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersikap Positif

Lebih lanjut, Solskjaer tidak mau memandang situasi MU ini secara negatif, dia justru ingin bersikap positif. MU tinggal menyisakan tiga pertandingan dengan selisih tiga poin dari peringkat keempat, segalanya masih terbuka.

"Kami hanya perlu menghadapi tiga pertandingan lagi jelang akhir musim, kami tertinggal tiga poin dari empat besar, dan tidak ada satu pun yang mau memberikan kesempatan ini pada kami beberapa bulan lalu," tandasnya.

Laga melawan Chelsea nanti diprediksi bakal berjalan seimbang. Kedua tim belum benar-benar konsisten musim ini. Namun, Chelsea boleh sedikit diunggulkan karena memiliki pemain ajaib, Eden Hazard.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net