Sukses

AC Milan vs Lazio: Gattuso Waspadai Gol Tandang Tim Tamu

Gattuso meminta para pemain AC Milan bekerja keras menjaga gawang dari kebobolan pada leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Lazio.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu Lazio di San Siro Stadium, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menuntut anak asuhnya kerja keras.

Gattuso meminta para pemain AC Milan bekerja keras menjaga gawang dari kebobolan. Sebab, bila Lazio berhasil mencetak gol dan hasilnya imbang akan menjadi malapetaka untuk Rossoneri. Sebagai catatan, leg pertama berakhir imbang tanpa gol.

"Sekarang kami bermain di rumah, gol lawan akan bernilai dua kali lipat. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menantang, saya harap para pemain tenang dan berusaha mendapatkan kemenangan," kata Gattuso, dikutip dari Rossoneriblog.

Lazio, lanjut Gattuso, merupakan tim yang tidak boleh diremehkan. Lazio memiliki striker haus gol, Ciro Immobile, yang telah mencatatkan 14 gol dari 31 penampilan di musim ini.

"Mereka adalah tim yang menciptakan banyak peluang, pemain Lazio pandai menggabungkan kekuatan fisik dengan teknik dan kecepatan yang baik. Karena hal itu, kami harus melakukan segalanya untuk menghindari kebobolan," ujar pelatih AC Milan berusia 41 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Partai Final

Coppa Italia sangat berharga untuk AC Milan karena satu-satunya kompetisi yang bisa mereka menangkan musim ini. Karena hal tersebut, Gattuso membidik partai final untuk timnya.

"Kami memasuki pertandingan ini dengan skor 0-0 dari leg pertama. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami harus memberikan semuanya karena itu adalah tujuan penting bagi Milan."

"Mencapai final sangat penting bagi kami, tetapi kami sadar itu tidak mudah dan kami harus tampil bagus melawan Lazio," ucap Gattuso menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Tujuan Gattuso

Selain membidik partai final, Gattuso punya tujuan lain. Dia ingin melihat timnya bekerja sangat keras untuk mengembalikan kejayaan AC Milan.

"Prioritas utama saya adalah, melihat tim yang lapar dan seimbang di lapangan. Saya juga ingin melihat pemain bersedia menggali lebih dalam untuk menang," katanya menutup.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.