Sukses

Prediksi Borneo FC vs Persib: Maung Siap Curi Kemenangan di Segiri

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung siap kembali turun gelanggang kompetitif. Sore ini, mereka akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, di laga pertama 8 besar Piala Indonesia.

Bagi Persib, kesempatan ini harus mereka manfaatkan demi menabung peluang untuk laga kedua, saat berlaku sebagai tuan rumah. Laga itu sendiri akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (29/4/2019).

Namun, tentu saja tak akan mudah bagi Persib mengambil hasil positif dari Stadion Segiri. Apalagi, Borneo sekarang dilatih mantan pelatih Maung Bandung, Mario Gomez. Otomatis, pelatih asal Argentina sangat hafal kekuatan mereka.

Namun begitu, pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku tak gentar. Dia pun menjamin pasukannya sudah siap tempur dan mencuri kemenangan di Segiri. Dia juga tak ingin menginstruksikan pasukannya untuk mengawal satu atau dua pemain tertentu.

"Semua harus kita waspadai. Ini permainan 11 lawan 11 dan kita siap. Semua pemain dalam mental yang bagus. Waktu persiapan yang cukup saya rasa bisa membuat pemain tampil fight nanti," ujar Radovic di situs resmi Persib.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Pemain Baru

Sayangnya, Persib tak bisa memainkan pemain baru mereka. Pasalnya, Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Artur Gervokyan belum terdaftar di ajang Piala Indonesia.

Namun, sekali lagi, Radovic menyebut itu bukan masalah. "Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa tampil, tapi itu tidak masalah," ujarnya.

Mantan gelandang Persib ini juga menambahkan, "Kita akan coba ambil gol di sini dan bawa hasil bagus supaya lebih mudah nanti di leg kedua di Bandung."

3 dari 4 halaman

Gomez vs Radovic

Yang menarik ditunggu juga adalah duel adu strategi antara Radovic vs Goemez. Seperti diketahui, Gomez termasuk sukses saat menangani Persib musim lalu. Di Liga 1 2018, Tim Maung Bandung dibawanya menduduki posisi keempat akhir musim.

Gomez sendiri dipastikan tak mau kehilangan muka di laga ini. Apalagi, pertandingan ini merupakan debut resminya menangani Borneo FC.

"Pasti kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba mendapatkan kemenangan di leg pertama besok. Kami akan coba menampilkan permainan terbaik," kata Gomez.

4 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Wildansyah, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, Makarius Suruan (belakang); Asri Akbar, Renan Silva, Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib vs Borneo FC di 8 Besar Piala Indonesia, Siaran Langsung Televisi
Artikel Selanjutnya
Piala Indonesia: Punya Mario Gomez, Borneo FC Percaya Diri Hadapi Persib Bandung