Sukses

Tekuk Persija Dua Kali, Ceres-Negros Buktikan Bukan Tim Kecil

Ceres-Negros mampu dua kali kalahkan Persija Jakarta di Grup G Piala AFC 2019. Selain kemenangan 3-2 atas Persija di SUGBK kemarin, Ceres juga kalahkan Persija saat main di Filipina.

Jakarta Ceres-Negros sudah membuktikan kualitas mereka dengan mengalahkan Persija Jakarta sebanyak dua kali di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Pada pertemuan pertama, 3 April 2019, klub asal Filipina ini memetik kemenangan tipis 1-0 di Bacolod City dan kemudian menang 3-2 di Jakarta pada pertemuan kedua yang digelar Selasa (23/4/2019).

Berjumpa pada pertemuan kedua, tim berjuluk The Busmen ini meraih tiga poin dengan gaya, bukan dramatis. Tertinggal 0-2 lebih dulu pada partai yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019), Mike Ott dkk berhasil mengubah keadaan menjadi 3-2. 

Ceres-Negros membuktikan pengalaman adalah guru terbaik dalam menghadapi suatu tantangan seperti saat melawan Persija. Sejak 2015, tim berjuluk The Busmen ini tak pernah absen di Piala AFC.

Bandingkan dengan Persija Jakarta, yang baru kembali berkancah di kompetisi antar-klub kasta kedua Asia itu dalam dua musim belakangan.

Persija boleh unggul lebih dulu via Sandi Darman Sute di menit ke-49 dan Bruno Matos pada menit ke-57. Memasuki 20 menit akhir pertandingan, Ceres-Negros bangkit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petik Hasil

Terus-menerus menyerang membuat penguasa klasemen Grup G Piala AFC 2019 ini sukses mengunci kemenangan via Miguel Tanton (70'), Bienvenido Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2).

"Persija Jakarta bermain bagus, menginterupsi dan disiplin. Dalam 30 menit pertama, kami dalam bahaya menjalani pertandingan," kata penyerang Ceres-Negros, Stephan Schrock.

"Lalu kami mencetak gol setelah tendangan bebas yang bagus. Sulit bagi kami untuk bisa comeback di depan pendukung penuh seperti ini. Tapi, kami bangga dan senang dengan hasil yang didapat atas cara kami balik mengancam di babak kedua," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Tim Kecil

Dengan kemenangan meyakinkan atas Persija Jakarta, Schrock menilai Ceres-Negros tak layak disebut sebagai tim kecil, lantaran terbebani oleh kompetisi Filipina yang tak semaju negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Kami tahu bisa melakukan yang lebih baik dari pada 60 menit pertama. Kami juga kesulitan menghadapi Persija yang bermain bagus pada periode itu. Tapi, akhirnya kami menunjukkan bahwa kami bukan tim anak kecil lagi. Kami bermain seperti tim berpengalaman dan itulah kunci kami menang," tutur pemain kelahiran Jerman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.