Sukses

Usia Lebih 30 Tahun, Cristiano Ronaldo Masih Bikin 3 Rekor Baru

Liputan6.com, Jakarta - Tua-tua makin keladi. Pepatah itu cocok dialamatkan kepada salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Cristiano Ronaldo membawa Juventus juara Liga Italia. Gelar Serie A itu merupakan yang pertama untuk Ronaldo, sedangkan bagi Juventus merupakan Scudetto kedelapan secara beruntun.

Torehan 87 poin milik Juventus mustahil dikejar oleh Napoli yang tertinggal 20 poin. Pasalnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Tentunya, hal tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Ronaldo, mengingat usianya sudah tidak muda lagi, 34 tahun.

"Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini. Tentu saja, ini merupakan musim yang luar biasa buat saya," kata Ronaldo seperti dikutip dari Guardian.

Selain menjadi juara Serie A, Cristiano Ronaldo ternyata mencetak rekor yang belum tentu diciptakan pemain seusianya. Apa saja? Berikut rekor yang dibuat Ronaldo saat usianya di atas 30 tahun.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Pertama Menangkan 3 Liga Elite

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu memenangkan tiga liga elite Eropa, yakni Liga Inggris, Spanyol, dan Italia. Ronaldo memenangkan Liga Inggris sebanyak tiga kali bersama Manchester United (MU).

Kemudian, selama sembilan tahun bergabung dengan Real Madrid, pemain asal Portugal ini memenangkan dua gelar La Liga. Terbaru, dia memenangkan Serie A bersama Juventus.

Pemain seusianya, Arjen Robben atau Zlatan Ibrahimovic tak mampu meraihnya. Robben gagal menjadi juara Liga Spanyol saat bergabung dengan Real Madrid, sedangkan Ibrahimovic tak mampu menjuarai Liga Inggris kala berseragam MU.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Pertama yang Mencetak Gol di 4 Final Liga Champions

Pada 2016, saat usianya masih 32 tahun, Ronaldo memimpin Timnas Portugal juara Euro di Prancis. Pertandingan itu akan selalu diingat karena Ronaldo mengakhir laga lebih cepat akibat cedera setelah mendapat tekel keras Dimitri Payet, gelandang Timnas Prancis.

Namun bukan itu yang menarik. Di tahun yang sama, Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat partai final Liga Champions.

Dia mencetak gol di partai final Liga Champions musim 2013/14, 2015/16, 2016/17 bersama Real Madrid. Kemudian, dia mencetak gol di partai final Liga Champions 2007/08 untuk Manchester United.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Pertama yang Raih 5 Gelar Liga Champions

Pada usianya masih 33 tahun, musim lalu, Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions. Itu menjadikannya pemain pertama yang memenangkan gelar Liga Champions sebanyak lima kali.

Ronaldo meraih satu gelar Liga Champions saat masih bersama MU pada 2008. Empat sisanya diraih bersama Real Madrid. Bahkan, tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid diraih secara beruntun.

Catatan itu belum ada yang bisa menyamainya sejak format kompetisi dari Piala Champions berubah menjadi Liga Chamions pada 1992. Karena hal tersebut, Ronaldo digembor-gemborkan sebagai 'Raja Liga Champions'.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Sukses Meraih Gelar Juara Lebih dari Satu Liga, Ada Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Fantastis, Putra Ronaldo Cetak 25 Gol dalam 8 Laga Juventus U-9