Sukses

Gagal di Liga Champions, Pelatih PSG Bawa-Bawa Nama Juventus

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, ingin timnya bersabar dalam mengejar target juara Liga Champions. Ia memberi contoh Juventus yang hingga kini belum merasakan gelar tersebut, meski begitu dominan di Serie A dalam satu dekade terakhir.

PSG sukses menjuarai Ligue 1 2018/2019. Kepastian itu didapat setelah hasil imbang 0-0 Lille melawan Toulouse, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Hasil itu membuat Lille yang berada di posisi dua tak bisa lagi mengejar perolehan poin PSG di singgasana.

Meski sudah dipastikan juara, PSG juga tetap sukses meraih kemenangan atas lawan mereka AS Monaco dengan skor 3-1.

"Kami memiliki babak pertama yang sangat serius. Kami tidak dalam periode terbaik kami, tetapi kami memiliki permainan yang bagus. Kami bermain dengan ritme yang baik selama 60 menit. Setelah gol ketiga, kami kehilangan bola. Tapi kami menang, itu yang penting," kata Tuchel melalui Canal +.

 

 

2 dari 3 halaman

Gagal di Liga Champions

(AP/Francois Mori)

Selain Ligue 1, gelar lain yang jadi incaran PSG adalah Piala Prancis. Namun, ada satu gelar yang dipastikan lepas yakni Liga Champions. Kylian Mbappe dan kawan-kawan sudah tersingkir di babak 16 besar.

"Jika kami memenangkan Piala Prancis, musim ini akan berhasil, kejuaraan itu menunjukkan bahwa kami telah bekerja keras. Liga Champions adalah targetnya, tetapi bahkan Juventus telah menunggu selama delapan tahun dan masih gagal. Tetapi, target kami adalah memenangkan dua gelar lokal setiap musim, dan itu tercapai," Tuchel menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Rennes

Di Piala Prancis, PSG sudah berada di babak final. Mereka akan menghadapi Rennes pada 27 April mendatang di Stade de France, Saint-Denis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Juventus Pastikan Gelar
Artikel Selanjutnya
Bawa Juventus Juara, Ronaldo Minta Manajemen Boyong Bintang Liverpool