Sukses

3 Pemain yang Mungkin Hengkang dari MU di Musim Panas

Manchester United (MU) menelan kekalahan telak 0-4 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/4/2019). Permainan MU dalam pertandingan tersebut pun mengundang banyak kritikan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menelan kekalahan telak 0-4 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/4/2019). Permainan MU dalam pertandingan tersebut pun mengundang banyak kritikan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun murka kepada para pemainnya usai kekalahan tersebut. Solskjaer meminta para pemain untuk lebih bekerja keras.

Jika tidak, para pemain bisa angkat kaki dari Old Trafford. "Saya ingin sukses di klub ini dan ada pemain-pemain yang tidak akan jadi bagian dari tim sukses itu, tapi ada banyak dari mereka yang peduli," kata Solskjaer seperti dilansir One Football.

Bukan hanya dari Solskjaer, para pemain MU pun mendapat kritikan pedas dari suporter mereka. Tak sedikit kalangan yang menyebut beberapa pemain memang layak dilepas di bursa transfer.

Seperti dilansir Sportskeeda berikut tiga pemain yang patut dibuang MU di bursa transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Romelu Lukaku

Sejak kepergian Wayne Rooney, MU kehilangan predator ganas di lini depan. Marcus Rashford masih terlalu muda untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Wazza -sapaan akrab Rooney.

MU pun memboyong Lukaku dari Everton dengan harapan sang striker bisa menjadi ujung tombak andalan. Sayangnya, ekspektasi itu belum bisa dijawab striker asal Belgia ini.

Dua musim berkostum MU, Lukaku baru mencetak 42 gol dari 94 kali tampil. Alhasil, Lukaku pun diprediksi bakal segera dilepas MU.

Agen Lukaku, Federico Pastorello pun sudah mengambil ancang-ancang untuk kliennya. Ia menyebut Lukaku menerima segala opsi yang masuk.

"Masa depan benar-benar sangat terbuka, pada saat ini, kami belum mendiskusikan itu karena musim ini benar-benar momen besar," ujar Pastorello.

3 dari 4 halaman

2. Alexis Sanchez

Harapan MU untuk melihat performa gemilang Alexis Sanchez bertepuk sebelah tangan. Didatangkan dari Arsenal di bursa Januari 2017/18, Sanchez baru mencetak lima gol dari 42 penampilan.

Padahal ia adalah bomber andalan sewaktu berkostum Arsenal. Tak heran, performa Sanchez membuat pendukung MU kecewa.

Apalagi, ia juga digaji tinggi oleh manajemen Setan Merah -julukan MU. Sanchez kabarnya mendapat gaji 500 ribu pound sterling atau Rp 9,3 miliar per pekan.

Tingginya gaji Sanchez membuat ruang ganti MU dalam masalah. Kiper MU, David de Gea ingin mendapat gaji yang sama sebagai syarat untuk perpanjangan kontrak.

4 dari 4 halaman

3. Phil Jones

Phil Jones awalnya mendapat predikat sebagai bek potensial saat diboyong dari Blackburn pada 2011. Performa Jones pun sempat menjanjikan di awal ia bergabung dengan MU.

Namun performa itu perlahan memudar, terutama setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Jones gagal menyegel satu tempat di skuat utama MU.

Ia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Chris Smalling dan Victor Lindelof. Delapan musim berkostum MU, Jones baru tampil 214 kali dan mencetak empat gol.

Jones pun santer diberitakan bakal masuk daftar jual MU di bursa musim panas nanti. Pasalnya, MU membutuhkan bek yang lebih tangguh untuk tampil lebih baik di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU