Sukses

Sengaja Bikin Lapangan Kering, Pelatih Liverpool Kecam Cardiff

Liverpool tetap menang 2-0 atas Cardiff City dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2018-2019.

Liputan6.com, Cardiff - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengecam taktik lapangan kering yang digunakan Cardiff City pada pertemuan kedua tim, Minggu (21/4/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

The Reds memang menang 2-0 atas Cardiff City di Cardiff City Stadium dalam laga itu. Namun, Klopp tidak senang dengan kondisi lapangan Cardiff.

Menurut pelatih asal Jerman itu, lapangan terlalu kering dan tidak aman bagi para pemain. Klopp beralasan, pemainan Liverpool ikut terpengaruh dengan kondisi lapangan di markas Cardiff itu.

"Kami harus meyakinkan pakar rumput kami bahwa itu (taktik lapangan) melanggar etika, mereka pun tidak ingin melakukannya karena mereka terlalu bangga dengan pekerjaan mereka," kata Klopp, memuji pakar rumput Anfield sambil menyindir Cardiff.

"Tidak memotong rumput dan biarkan kering. Kami berlatih kemarin selama satu jam dan 10 menit dalam kondisi lapangan seperti itu untuk membiasakan diri. Saya berbicara tentang itu tahun lalu di West Brom ketika orang-orang memanggil saya pecundang buruk," terangnya, seperti dilansir Tribal Football.

Klopp menegaskan bahwa lapangan kering berbahaya bagi para pemain. Pelajaran dia dapat ketika Liverpool melawan tuan rumah West Bromwich Albion musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Lapangan Kering

"Anda berlari dan ketika Anda berhenti, itu bisa terjadi hal yang tak diinginkan (saat lapangan kering). Anda tahu mengapa orang membiarkan lapangan dengan kondisi kering. Saya tidak harus mengatakan itu," tutur eks pelatih Borussia Dortmund ini.

"Jika Anda tidak melihatnya, saya minta maaf tentang itu. Saya tidak tahu persis mengapa lapangannya kering, bola tidak menggelinding secepat itu. Sulit untuk kelancaran pertandingan," papar Klopp.

3 dari 3 halaman

Dua Gol

Dua gol Liverpool dalam pertandingan itu disarangkan Georginio Wijnaldum dan James Milner. Kemenangan atas Cardiff membawa The Reds kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.