Sukses

Hasil Liga Spanyol: Benzema Hattrick, Real Madrid Tekuk Bilbao

Real Madrid berhasil memetik kemenangan lawan Athletic Bilbao pada pekan ke-33 Liga Spanyol. Karim Benzema mencetak hattrick penting lawan Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid sukses kalahkan Athletic Bilbao 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Bernabeu, Minggu (21/4/2019). Tiga gol Karim Benzema menjadi penentu kemenangan Los Blancos.

Real Madrid langsung menggebrak lewat Marco Asensio di menit ke-2. Namun pergerakannya sudah terlebih dahulu offside.

Setelah itu, penyerangan Real Madrid selalu patah di tengah jalan seperti saat Karim Benzema mendapatkan peluang di menit ke-18. Namun pergerakannya masih dipatahkan oleh bek Bilbao.

Begitu juga dengan Bilbao yang mencoba gebrak pertahanan Real Madrid lewat Williams di menit ke-28. Usaha Williams untuk melepas umpan silang kepada Cordoba mampu dipotong oleh Keylor Navas.

Kedua tim sama-sama bermain efektif di babak pertama. Real Madrid belum mampu menerobos pertahanan Bilbao yang tampil apik di babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir skor antara Real Madrid melawan Bilbao masih bertahan 0-0.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Real Madrid langsung menggebrak di babak kedua. Berawal dari umpan jauh Varane ke Asensio di menit ke-47. Penyerang muda Madrid ini lepas umpan silang yang langsung disambar Benzema menjadi gol.

Real Madrid pun kini unggul 1-0 atas Athletic Bilbao. Dalam tempo dua menit, Madrid punya dua peluang.

Pada menit ke-49, tembakan Kroos diblok sehingga berbuah tendangan sudut. Setelah itu, giliran Marcelo yang tembakannya melambung ke atas gawang.

Setelah beberapa serangan patah di pertahanan Bilbao, Real Madrid kembali mencetak gol kedua lewat Benzema. Manfaatkan umpan sudut, sundulan Benzema di menit ke-77 membuat Madrid unggul 2-0.

Di menit ke-89, Real Madrid nyaris menambah gol lewat Gareth Bale. Tapi sepakannya yang bermaksud mencongkel bola malah melambung di atas mistar gawang.

Benzema menyempurnakan harinya lewat gol ketiga di menit ke-91. Manfaatkan blunder kiper Bilbao, Hererin yang maju ke depan, Benzema dengan mudah mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid sukses memetik kemenangan 3-0 lawan Bilbao. Ini makin membuat mereka amankan posisi ketiga di klasemen Liga Spanyol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos/Isco (70); Lucas Vazquez/Bale (70), Karim Benzema, Marco Asensio

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Inigo Lekue, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Mikel San Jose, Benat; Iker Munain, Raul Garcia/Aduriz (76), Inigo Cordoba/Unai Lopez (76); Inaki Williams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.