Sukses

Target Lain Massimiliano Allegri Usai Juventus Raih Scudetto

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan kelanjutan kariernya. Allegri menyatakan akan kembali musim depan dengan tujuan utama Juventus meraih Scudetto lagi.

Seperti diketahui, Juventus sudah memastikan kemenangan bersejarah kedelapan berturut-turut di Serie usai kalahkan Fiorentina 2-1, pada Sabtu kemarin (20/4/2019).

Bukan itu saja, pencapaian ini juga menjadikan Allegri sebagai pelatih pertama yang memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut.

Allegri juga adalah pelatih paling sukses kedua dalam sejarah Serie A setelah Giovanni Trapattoni.

"Aku belum memikirkan semua ini, mungkin aku akan melakukannya dalam beberapa tahun setelah aku pensiun. Lalu saya akan melihat ke belakang dan mungkin menyadari bahwa saya telah melakukan beberapa hal baik dalam karier saya, "katanya kepada media.

“Saya menikmati diri saya sendiri, kritik adalah bagian dari pekerjaan dan menambah motivasi ekstra. Saya membaik dengan berusaha mengikuti yang terbaik dan saya tidak pernah mengkritik pekerjaan orang lain. Setiap orang memiliki metode mereka, yang terpenting adalah mencapai tujuan," kata pelatih Juventus ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Utama

Juventus tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final. Meski begitu Allegri bersikeras dia tidak akan menyimpang dari rutinitas yang biasa.

“Musim depan, tujuan utamanya adalah Scudetto lagi. Kami akan menghadapi klub-klub Milan, yang mulai membaik, sementara Napoli juga berkembang. Roma dan Lazio bisa menguat selama musim panas.

3 dari 3 halaman

Lebih Tenang

"Tidak ada gunanya memberlakukan revolusi. Kami harus meningkatkan kualitas sepak bola kami dan belajar bagaimana menghadapi peristiwa tak terduga dengan lebih baik, karena momen-momen itu dapat mengubah turnamen," ujarnya.

Allegri pun meminta timnya lebih baik dan tenang jika tak ingin gagal lagi di Liga Champions musim depan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Tak Berniat Jual Dybala
Artikel Selanjutnya
Allegri Ingin Bawa Juventus Rebut Scudetto Lagi Musim Depan