Sukses

Philippe Coutinho Masih Dapat Dukungan dari Fans Barcelona

Jakarta Philippe Coutinho dicemooh suporter Barcelona saat bersua Real Sociedad, Sabtu (20/4/2019). Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde, berkeyakinan Coutinho masih mendapat dukungan dari fans.

Dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, winger timnas Brasil itu tampil dari bangku cadangan. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-72 menggantikan Ousmane Dembele. 

Namun, ketika memasuki lapangan, Philippe Coutinho mendapat cemoohan dari suporter Barcelona. Ejekan dan siulan itu merupakan buntut dari selebrasi Coutinho saat menghadapi Manchester United, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Selepas mencetak gol ke gawang MU pada menit ke-61, mantan pemain Liverpool itu berlari sambil menutup kupingnya. Selebrasi itu dilakukan sebagai respons dari kritikan suporter kepadanya.

Ernesto Valverde membantah jika perayaan gol yang dilakukan Philippe Coutinho untuk membalas kritikan pendukung Barcelona. Selepas duel melawan Sociedad, Valverde kembali melontarkan pembelaan dan percaya jika Coutinho masih mendapat dukungan fans Los Cules.

"Menurut saya tidak ada cerita di sini. Situasi itu mendapat banyak perhatian karena ini adalah Barcelona," jelas Valverde.

"Dengan Barcelona terkadang hal-hal yang tidak penting terlalu diberikan lebih banyak fokus. Suporter bersama Coutinho dan Coutinho bersama mereka," paparnya.

Performa Philippe Coutinho pada musim ini tengah menjadi sorotan. Pemain yang dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 itu baru mencetak 11 gol dan lima assist, dari 48 pertandingan bersama Barcelona di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Buka Suara Soal Rumor MU Datangkan Bintang Barcelona
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Ajax yang Paling Diminati Klub Top Eropa