Sukses

Rajai Benua Eropa Usai Juventus Juara, Cristiano Ronaldo: Luar Biasa!

Juventus menjadi Scudetto setelah menang 2-1 atas Fiorentina, kemenangan itu membuat Si Nyonya Tua telah mengumpulkan 87 poin.

Liputan6.com, Turin - Juventus mencatatkan kemenangan 2-1 atas Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan tersebut membuat Si Nyonya Tua, julukan Juventus, mengunci gelar Scudetto.

Dengan kemenangan atas Fiorentina, Si Nyonya Tua sudah mengoleksi 87 poin. Jumlah angka yang sudah tidak mungkin dikejar oleh Napoli bila mencatatkan enam kemenangan tersisa.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Liga Italia membuat Cristiano Ronaldo resmi menjadi raja Eropa. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil meraih gelar di tiga kompetisi elite, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

"Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini," kata Ronaldo seperti dikutip dari Guardian.

"Tentu saja, ini merupakan musim yang luar biasa buat saya," ujar bintang Juventus berusia 34 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Gelar

Ronaldo sendiri mengaku puas dengan dua gelar yang diraihnya bersama Juventus. Selain menyabet Scudetto, Ronaldo besama Si Nyonya Tua juga memenangkan Piala Super Italia. Itu seperti obat luka atas kegagalannya meraih gelar Liga Champions bersama Juventus musim ini.

"Kami juga memenangkan gelar juara Supercup Italia. Kami tidak terlalu beruntung di Liga Champions, tapi selalu ada kesempatan di tahun depan," ucap pemain Timnas Portugal itu menegaskan.

Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak 26 gol dari 39 penampilan di seluruh kompetisi untuk Juventus.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A