Sukses

Semakin Dekat Juara Liga Spanyol, Valverde: Perjuangan Barcelona Belum Usai

Barcelona hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/19. Barca saat ini unggul 9 poin dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kian mendekati gelar juara Liga Spanyol 2018/19 usai mengalahkan Real Sociedad. Namun, pelatih Ernesto Valverde menegaskan perjuangan Barca untuk menuju ke sana masih berat.

Barcelona baru saja meraih kemenangan saat menjamu Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB, pada pekan ke-33 Liga Spanyol. Tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Kedua gol kemenangan Barca dicetak Clement Lenglet dan Jordi Alba. Sementara itu, Sociedad hanya dapat memperkecil skor lewat Juanmi.

Hasil itu membuat Barcelona mengumpulkan 77 poin dari 33 pertandingan. Mereka mampu menjaga keunggulan sembilan poin atas rival terdekatnya Atletico Madrid.

Barcelona butuh dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara Liga Spanyol. Tetapi, mereka bisa lebih cepat juara jika Atletico takluk dari Valencia pada pekan depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Belum Usai

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca punya kans yang cukup besar untuk merengkuh juara. Namun, Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barcelona masih belum berakhir.

"Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang," kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai.

"Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir."

 

3 dari 3 halaman

Bukan Lawan Mudah

Barcelona hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Real Sociedad meski mereka bermain di depan pendukungnya sendiri. Valverde mengakui bahwa Sociedad bukanlah lawan yang mudah.

"Itu pertandingan yang tidak menyenangkan karena mereka sangat bagus dan membuat kami kesulitan dengan bola," lanjutnya.

"Untungnya, kami mencetak gol kedua dengan sangat cepat [setelah menyamakan kedudukan] dan kemudian mempertahankannya dengan gigih karena mereka banyak menekam kami."

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.