Sukses

7 Bintang dengan Nilai Jual Tertinggi di Bursa Transfer Musim Panas

Jakarta - Bursa transfer merupakan salah satu momen paling ditunggu bagi pecinta sepak bola. Sebab, periode ini kerap menghadirkan drama yang tidak kalah menarik dari aksi di lapangan.

ukup banyak hal menarik sekaligus tak terduga yang terjadi di tahun 2019, salah satu di antaranya hengkangnya​ Cristiano Ronaldo dari​ Real Madrid ke ​Juventus. Tak ada yang menyangka CR7 akan meninggalkan klub idola masa kecilnya.

Musim depan bursa transfer pun diprediksi bakal ramai. Banyak pemain bintang yang diyakini berganti kostum.

Berikut ini enam pemain dengan nilai pasar tertinggi di bursa transfer mendatang versi 90min:

2 dari 7 halaman

Harry Kane

Kualitas yang dimiliki penyerang andalan​ Tottenham Hotspur, Harry Kane nampaknya memang harus diakui. Dia selalu tampil sesuai ekspektasi yang disematkan kepadanya 

Meski sempat dibekap cedera dan absen dalam beberapa laga di musim 2018/19, pemain berusia 25 tahun itu tetap mampu mencetak 24 gol dan enam assist. 

Konsistensi yang dia perlihatkan membuat Kane kini memiliki nilai pasar yang mencapai 150 juta euro.

3 dari 7 halaman

Eden Hazard & Kevin de Bruyne

Tim nasional Belgia dikenal sebagai tim yang memiliki sejumlah pemain berkualitas di dalam skuat, dua di antaranya adalah ​Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Terakhir mereka juga berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara tiga di Piala Dunia 2018.

Sementara di level klub, ​Hazard jadi sosok tak tergantikan di lini depan ​Chelsea, begitu pula dengan De Bruyne di ​Manchester City. Sayang nama terakhir beberapa kali dibekap cedera dan sempat absen dalam beberapa waktu yang lama.

Nilai pasar ​Hazard dan De Bruyne diperkirakan mencapai 150 juta euro.

4 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Musim perdana Mohamed Salah bersama​ Liverpool nampaknya menjadi salah satu hal yang paling tak bisa dilupakan, dia tidak kesulitan untuk beradaptasi dan sukses mengoleksi 44 gol di seluruh ajang.

Meski kini di musim 2018-2019 penampilannya dianggap mengalami penurunan, pemain berusia 26 tahun itu tetap mampu mencetak 20 gol. Nilai pasar pemain yang sempat membela AS Roma tersebut diperkirakan mencapai 150 juta euro.

5 dari 7 halaman

Lionel Messi

Kualitas yang dimiliki ​Lionel Messi jelas tak perlu lagi dipertanyakan, dia dianggap sebagai sala satu pemain terbaik di dunia. Perannya di Barcelona juga tak tergantikan, hal tersebut juga terbukti dengan lima gelar Ballon d'Or yang sudah dimenangkannya.

Kini di musim 2018-2019, pemain berusia 30 tahun itu sudah mengoleksi 39 gol dan 21 assist sekaligus mengantarkan timnya berada kokoh di puncak klasemen sementara​ La Liga, melaju ke partai final Copa del Rey sekaligus lolos ke babak delapan besar ​Champions League.

Nilai pasar pemain bernomor punggung 10 itu mencapai angka 160 juta euro.

6 dari 7 halaman

Neymar

​Bursa transfer musim panas 2017 dihebohkan dengan kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, namun musim perdana pemain asal Brasil tersebut juga berjalan dengan baik, bahkan dia berhasil memenangkan tiga trofi berbeda.

Kini di musim 2018-2019, ​Neymar memang cukup sering absen karena cedera, namun hal tersebut sama sekali tidak memengaruhi nilai pasarnya. Eks pemain Santos tersebut memiliki nilai pasar yang mencapai 180 juta euro.

Meski memiliki nilai pasar yang tinggi, hal tersebut tak lantas membuat ​Neymar sepi dari buruan klub rival, terakhir ​Real Madrid dikabarkan sangat ingin mendatangkannya.

7 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memang sudah menyita perhatian publik dalam tiga musim terakhir, saat masih membela AS Monaco, pemain berusia 20 tahun itu sukses menjadi kunci kesuksesan timnya menjuarai Ligue 1 dan melaju ke semifinal Champions League.

Memutuskan untuk bergabung dengan PSG di musim panas 2018, pemain kelahiran Bondy, Prancis itu sudah mengoleksi 52 gol dari 79 penampilan. Sementara di level tim nasional, Mbappe juga jadi kunci kesuksesan Les Bleus memenangkan Piala Dunia 2018.

Hal ini tentu saja membuat Mbappe menjadi pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi di tahun 2019, yakni 200 juta euro.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Menghentikan Messi, Ini Saran Mourinho untuk Liverpool
Artikel Selanjutnya
Rivaldo: Neymar Salah Tinggalkan Barcelona