Sukses

Tersingkir dari Liga Champions, Juventus Terancam Ditinggal Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mulai ragu dengan rencana jangka panjangnya di Juventus usai raksasa Italia itu tersingkir di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus telah menghabiskan 117 juta euro untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di musim panas 2018. Bergabungnya Ronaldo memberi harapan besar bahwa Juventus bakal mengakhiri penantian untuk memenangkan trofi Liga Champions ketiga.

Juventus terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 1996 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di final melalui drama adu tendangan penalti. Sebelumnya, Juventus juara Liga Champions pada 1985.

Setelah 1996, Juventus tercatat lima kali melangkah ke final Liga Champions. Tetapi, semuanya berakhir sebagai runner up. Dan musim ini, langkah Juventus terhenti di perempat final.

Meski Ronaldo selalu mencetak gol di setiap laga melawan Ajax Amsterdam, Juventus gagal melaju ke semifinal. Pasalnya, Si Nyonya Tua kalah agregat 2-3 setelah takluk 1-2 dari Ajax pada leg kedua perempat final di Turin, Rabu (17/4/2019) lalu.

Performa Juventus secara keseluruhan telah menurun musim ini. Dalam empat tahun terakhir, pasukan Massimiliano Allegri tersebut memenangkan liga domestik dan gelar ganda.

Tapi, musim ini Juventus sudah tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah 0-3 dari Atalanta di perempat final. Hanya Scudetto Liga Italia yang kemungkinan besar dimenangkan Juventus jika mampu menahan imbang Fiorentina pada akhir pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hengkang

Tersingkir dari Liga Champions membuat Ronaldo tidak senang. Padahal, dia sudah memberi kontribusi dua gol melawan Ajax dan mencetak hattric dalam comeback epik melawan Atletico Madrid pada lek kedua babak 16 besar.

Media Italia, Corriere della Sera, dalam laporannya mengkalim Ronaldo marah atas situasi ini. Bahkan, bintang asal Portugal tersebut bisa mengucapkan selamat tinggal pada Juventus pada musim panas ini.

Meski hal itu sangat mustahil, La Repubblica mengungkapkan jika Ronaldo bakal meninjau ulang kontraknya yang berjalan hingga 2022. "Ini tidak mungkin CR7 akan tetap sampai akhir kesepakatan," kata surat kabar besar Italia itu.

"Musim depan mungkin akan menjadi yang terakhir baginya di Italia."

 

3 dari 3 halaman

Dampak Pemasukan

Tereliminasi dari Liga Champions berdampak besar pada keuangan Juventus. Raksasa Italia itu kehilangan 16 juta euro atau sekitar Rp 252 miliar dalam hadiah uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions