Sukses

Manuel Neuer Bantah Bakal Pensiun Akhir Musim Nanti

Manuel Neuer merupakan andalan Bayern Munchen dan timnas Jerman. Namun ia kerap mengalami cedera belakangan ini.

Liputan6.com, Munchen - Kondisi Manuel Neuer memang tidak begitu prima dalam beberapa musim terakhir. Andalan Bayern Munchen tersebut absen pada sebagian besar musim 2017/18 lalu karena mengalami cedera ibu jari kaki dan harus menjalani operasi.

Setelah cedera itu, Manuel Neuer dinilai tidak mampu kembali pada level permainan terbaiknya. Kemudian, pada Maret 2019 lalu, dia mengalami cedera betis. Manuel Neuer pun harus menepi hingga dua pekan ke depan.

Pasca rangkaian kejadian tersebut, publik di Jerman berspekulasi bahwa Manuel Neuer akan pensiun pada akhir musim ini. Namun, dalam sebuah keterangan pada media, penjaga gawang 33 tahun tersebut memastikan belum akan pensiun.

"Kami tertawa tentang kabar tersebut, jujur saja. Kami menyepakati adanya konferensi pers sepekan yang lalu dan saya hanya ingin menggaransi bahwa saya akan hadir karena banyak orang ingin mendengar saya bicara, jadi itulah sebabnya saya bicara," ujar Neuer.

Neuer menegaskan bahwa cedera yang dia alami tidak tergolong masalah yang parah.

"Melihat ke belakang, saya mengalami cedera selama lebih dari satu tahun setelah kaki saya patah dan memakai kruk selama enam bulan dan jujur saja saya tahu cedera otot akan lebih cepat sembuh. Seperti yang terjadi paruh musim lalu."

"Anda tidak bisa memprediksi hal-hal seperti ini. Ini bukan tentang saya merasa frustrasi dengan keputusan di masa lalu, tidak ada tanda-tanda cedera dan kondisi ini berlangsung begitu saja dalam olahraga papan atas," ujar Manuel Neuer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Sembuh

Terkait dengan cedera yang kini sedang dia alami, Manuel Neuer akan segera sembuh secepatnya. Mantan penjaga gawang Schalke 04 ini bisa kembali pada pekan kedua bulan Mei yang akan datang. Manuel Neuer merasa kondisi cukup baik pada saat ini.

"Saya pikir [bermain lagi melawan] Leipzig adalah tujuan yang realistis bagi saya. Tapi, kami harus mengambil langkah demi langkah. Saya harus bisa berlatih secara penuh dalam dua pekan ke depan."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.