Sukses

Juventus Blunder Tak Rekrut Frenkie De Jong

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Juventus Andrea Pirlo menyesalkan terlambatnya I Bianconeri dalam memburu gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong. Pirlo menilai De Jong sangat pantas bermain di Juventus.

De Jong tampil menawan bersama Ajax. Pria Belanda itu membantu Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Ajax mendepak Juventus di perempat final dan Real Madrid di babak 16 besar. 

Performa apik De Jong membuat banyak klub ingin memilikinya. Namun Barcelona yang beruntung. Sejak awal tahun ini, Barcelona sudah berhasil mengamankan De Jong yang baru bergabung mulai musim depan.

Bakat besar De Jong rupanya sudah tercium oleh Pirlo sejak lama. Bahkan Pirlo sudah menyarankan Juventus merekrutnya. Sayangnya Barcelona yang bergerak lebih cepat.

"De Jong sangat bagus. Saya sudah mengikutinya selama beberapa tahun dan menyarankan Juventus untuk mengikutinya dengan lebih banyak perhatian beberapa kali," ujar Pirlo seperti dikutip dari Tribal Football.

 

2 dari 3 halaman

Bungkam Juventus

Permainan apik De Jong membuat Ajax berhasil mempermalukan Juventus di Allianz Stadium 1-2. Kehadiran De Jong membuat lini tengah Juventus tidak berdaya.

De Jong menjadi motor serangan Ajax. Real Madrid sebelumnya juga merasakan kejeniusan De Jong mengatur serangan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Juventus Selangkah Lagi Juara
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia: Juventus Pesta Juara?