Sukses

Solskjaer Butuh Dua Pemain, Eks MU Minta Dua Kali Lipat

Eks winger MU, Owen Hargreaves berharap mantan timnya memboyong empat pemain anyar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan mencoba untuk membangun kembali tim dari awal pada musim depan. Ole Gunnar Solskjaer yang sudah diangkat sebagai manajer definitif diharapkan bisa mengangkat prestasi MU.

Solskjaer pernah berkata bahwa timnya membutuhkan dua pemain baru untuk membangun ulang MU di musim depan. Tapi menurut mantan pemain, Owen Hargreaves, MU butuh dua kali lipat dari yang Solskjaer inginkan.

"kami butuh banyak pemain bagus untuk diajak bekerja sama tapi seperti yang saya katakan, kami punya tugas untuk membangun ulang. Mulai dari pelatih, pemain, dan tentu saja satu atau dua tambahan di musim panas," tutur Solskjaer dikutip dari Express.

Pernyataan itu dibuat Solskjaer pasca MU dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Mereka gagal mengulangi magis kala mengalahkan PSG di 16 besar, bahkan harus tertunduk malu lantaran kalah 0-3 atas Barcelona pada leg kedua hari Rabu (17/4) lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Empat Pemain Anyar

Mendengar komentar pelatih asal Norwegia tersebut, Hargreaves selaku mantan pemain menyatakan sepakat. Bahkan, ia meyakini bahwa Manchester United membutuhkan lebih dari apa yang dikatakan oleh Solskjaer.

"Saya pikir mereka butuh empat pemain di musim panas nanti," kata Hargreaves di BT Sport. "Saya pikir perekrutan akan sangat penting bagi Manchester United. [Mereka butuh] direktur sepak bola, Ole Gunnar akan membutuhkan bantuannya,"ujarnya.

"Bagi saya, telah ditunjukkan [melawan Barcelona] bawha mereka butuh gelandang bertahan. Fred bermain di sana. Dalam tiga momen permainan di mana ia harus menghentikan seseorang, ia justru tidak melakukannya,"katanya.

3 dari 3 halaman

Sektor Penting Menurut Hargreaves

Selain gelandang bertahan, Hargreaves juga menyebutkan beberapa sektor penting yang harus diperhatikan oleh Solskjaer. Posisi tersebut adalah bek tengah, gelandang tengah lainnya, serta penyerang sayap yang beroperasi di sisi kanan.

"Bek tengah, pemain yang berposisi di gelandang tengah juga akan sangat penting, serta penyerang sayap kanan," tambahnya.

"Saya pikir mereka telah memiliki potensi yang hebat, tapi perekrutan di musim panas ini harus diperhatikan," tandasnya.

Sektor pertahanan sendiri sebenarnya sudah menjadi sorotan sejak awal musim lalu. Pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, sempat mengeluhkan manajemen yang tidak kunjung memberinya tambahan bek anyar hingga bursa transfer musim panas kemarin ditutup.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net