Sukses

Dihajar Barcelona, Keberuntungan MU Sudah Habis saat Lawan PSG

Barcelona menang telak 3-0 atas MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tak berdaya saat menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018/19. Setelah kalah 0-1 di leg pertama, MU takluk 0-3 di markas Barcelona.

Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher, menilai satu satu faktor yang hilang saat Paul Pogba dan kolega jumpa Barcelona. Faktor itulah yang membuat Manchester United mampu menyingkirkan klub kuat PSG pada babak 16 Besar. 

Menurut Darren Fletcher, faktor itu tidak lain adalah keberuntungan. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer seolah sudah tidak lagi dinaungi oleh 'Dewi Fortuna' pada laga melawan Barcelona. Hasilnya, mereka babak belur.

Pada laga melawan PSG, Manchester United kalah 2-0 pada leg pertama yang digelar di Old Trafford. Namun, mereka membalas dengan menang 3-1 pada laga di Parc des Princes. Agregat sama kuat 4-4, namun Manchester United unggul gol tandang.

"Ada jurang kualitas antara kedua belah pihak Manchester United dan [Barcelona]," buka Darren Fletcher dikutip dari BBC Sports.

"PSG adalah tim yang lebih baik dalam dua leg di babak sebelumnya, tapi Manchester United menumpangi keberuntungan mereka. Malam ini, Barcelona ada di puncak dan dua gol dari Lionel Messi jadi perbedaan," ulas Darren Fletcher.

Melihat hasil tersebut, pria asal Skotlandia pun mengatakan bahwa masih ada banyak tugas yang dikerjakan oleh Solskjaer. "Dari malam ini, dia bisa melihat hal-hal kecil dari pemain, siapa yang bisa dipertahankan dan tidak," paparnya.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus

Kekalahan dengan agregat 4-0 tentu saja hasil yang buruk bagi Manchester United. Namun, Darren Fletcher tidak melihatnya sebagai hal yang memalukan. Baginya, itu adalah hasil yang bisa diwajari karena Barcelona memang sedang berada di level terbaiknya.

"Agregat 4-0, tapi saya pikir itu tidak memalukan dan itu bisa lebih jika memang Barcelona ingin menghidupkan gayanya."

"Manchester United harusnya tidak kehilangan fokus mereka terlalu banyak atas hasil ini dan mereka harus fokus pada empat laga penting selanjutnya. Para pemain harus menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari masa depan tim," tutup Darren Fletcher.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net