Sukses

Messi Selalu Ada Saat Barcelona Membutuhkan

Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan MU.

Liputan6.com, Jakarta - Ernesto Valverde tidak terkejut dengan aksi menawan Lionel Messi pada laga melawan Manchester United. Menurut pelatih 54 tahun, Messi memang selalu ada ketika Barcelona membutuhkan di partai penting.

Lionel Messi menjadi katalis kemenangan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United, Rabu (17/4) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak dua gol dan Barcelona menang dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona pun berhak lolos ke babak perempat final. Berkat kemenangan 1-0 pada laga leg pertama di Old Trafford, klub asal Catalan tersebut unggul agregat 4-0 atas Setan Merah.

Barcelona sejatinya sempat berada di bawah tekanan Manchester United pada awal laga. Namun, Lionel Messi kemudian muncul sebagai pembeda. Pada menit ke-16, Messi mencetak gol pertama Barca. Disusul gol kedua empat menit berselang, juga lewat Messi.

"Messi memang selalu hadir, bukan hanya pada momen ini, tapi juga pada setiap pertandingan," buka Valverde dikutip dari Marca.

Selain dua golnya, Valverde juga menilai kontribusi La Pulga sangat besar dalam membangun serangan Barcelona. "Dia mencetak gol, tapi dia juga beban ofensif bagi tim kami," sambung sang pelatih.

"Inilah cara kami bermain. Ini adalah perempat final yang komplit, baik itu pada leg pertama maupun di leg kedua. Itu adalah pertandingan yang bagus, terlepas dari kesulitan pada fase awal," tandas Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coutinho

Selain Lionel Messi, Philippe Coutinho juga menampilkan aksi gemilang untuk Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut turut menyumbangkan satu gol. Dan, Valverde pun tidak luput memberi pujian padanya.

"Saya senang dengan golnya dan apa yang sudah dia kontribusikan," puji eks pelatih Athletic Bilbao.

Usai mencetak gol, Coutinho merayakan dengan gestur menutup telinga dengan jarinya. "Saya tidak tahu, saya belum melihat selebrasinya. Saya tidak tahu itu artinya apa, jadi dia saya yang menjelaskan," tutup Valverde.

Sumber Bola.net

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.