Sukses

Dembele Lebih Baik dari Neymar di Mata Presiden Barcelona

Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Bertomeu, menganggap Ousmane Dembele lebih baik ketimbang mantan pemain bintang Blaugrana, Neymar. Pernyataan ini menjadi upaya Bartomeu membela Dembele yang belakangan banyak menuai kritik dari para pendukung Barcelona.

"Level Dembele sekarang lebih baik ketimbang Neymar. Dia pemain yang lebih bagus daripada Neymar dan dia sudah benar-benar beradaptasi," kata Bartomeu dalam wawacara dengan TVE Catalunya, dikutip dari Mundo Deportivo.

Bos besar perlu memberi pernyataan itu mengingat belakangan banyak yang menilai keberadaan Dembele di Barcelona tak sebanding dengan kocek yang dikeluarkan untuk mendatangkannya.

Dembele dianggap sebagai "panic buying" Barcelona tak lama setelah menjual Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017. Kurang dari satu pekan sebelum bursa transfer ditutup, Blaugrana mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer fantastis, mencapai 105 juta euro. Transfer itu .

Didatangkan dengan maksud bisa menggantikan Neymar, Dembele justru terlihat tak bisa menutup lubang yang ditinggalkan pemain internasional Brasil itu.

Pemain 21 tahun itu terpuruk setelah mengalami cedera yang membuatnya menepi selama beberapa bulan. Pada musim debutnya di Barcelona, Dembele hanya tampil dalam 23 pertandingan dengan mencetak empat gol.

Kini Dembele sudah mencatatkan 36 penampilan dan melesakkan 14 gol buat Barcelona, sementara Neymar, dalam 23 penampilan bersama PSG musim ini, sudah mengoleksi 20 gol, meski ia cedera sejak akhir Jnauari lalu.

Neymar juga membukukan 11 assist sedangkan Dembele sejauh ini hanya mencetak delapan assist sejauh ini.

Alhasil, pernyataan Presiden Barcelona itu bisa jadi perdebatan mengingat fakta di lapangan menunjukkan hal berbeda.

Sumber: Give Me Sport

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Salip Inter Milan pada Perburuan Christian Eriksen
Artikel Selanjutnya
Todibo Gagal Gabung AC Milan Gara-Gara Pengaruh Pemain Barcelona Ini