Sukses

Juventus vs Ajax: Allegri Sebut Frenkie De Jong Bisa Jadi Ancaman

Laga Juventus vs Ajax akan digelar di Allianz Stadium, Turin, dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mewaspadai gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dalam duel yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Bukan tanpa alasan Allegri mewaspadai De Jong. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu mempunyai determinasi tinggi di lini tengah Ajax Amsterdam.

Buktinya, hingga leg pertama melawan Juventus, pekan lalu, De Jong mencatatkan 588 umpan sukses. Dia menjadi pemain Ajax dengan tingkat keakuratan umpan tertinggi di Liga Champions, yakni 90 persen.

Selain itu, De Jong juga berhasil melakukan 20 tekel untuk memutus serangan lawan. Sepanjang Liga Champions musim ini, dia juga sudah bergerak di lapangan sejauh 8,8 kilo meter,

"Jika De Jong bermain di pertandingan nanti, maka kami perlu menekannya. Kami perlu melakukan itu karena Juventus harus menang dan lolos ke babak selanjutnya," ucap Allegri, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Terlepas dia bermain atau tidak, pastinya di lini tengah akan menjadi pertandingan fisik. Untuk menangkal permainan seperti ini, kami harus secara bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan pertama," kata pelatih Juventus berpaspor Italia itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Mental

Lebih lanjut, di laga melawan Ajax Amsterdam, Allegri menuntut anak asuhnya bermain seperti kala menghadapi Atletico Madrid, 13 Maret lalu. Ketika itu, Juventus mampu menang 3-0 dan menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2.

"Hasil leg pertama (vs Ajax 1-1) tidak masuk hitungan. Ini adalah pertandingan satu kali dan kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti yang kami lakukan melawan Atletico."

"Kita harus sangat menghormati Ajax dalam pertahanan dan ketepatan dalam pergerakan kita. Ini pertandingan sekali saja dan kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti kita melawan Atletico," ujar pelatih berkebangsaan Italia itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.