Sukses

Ajax Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Juventus

Ajax akan menantang Juventus dalam leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam mendapat kabar buruk jelang leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus tengah pekan mendatang. Pasalnya, gelandang andalan Frenkie de Jong mengalami cedera dalam laga terakhir.

Ajax menang 6-2 menjamu Excelsior di pekan ke-30 Eredivisie 2018/19, Sabtu (13/4/2019). Namun de Jong mengalami cedera dan harus digantikan ketika laga bahkan baru berjalan 28 menit.

Seperti dilansir Football Italia, gelandang masa depan Barcelona itu mengalami cedera hamstring. Dia terlihat meninggalkan lapangan sambil memegangi bagian belakang paha kiri.

Belum ada konfirmasi seberapa parah cederanya. Namun kesiapannya untuk laga perempat final Liga Champions leg kedua melawan Juventus di Turin tengah pekan nanti pun diragukan.

Jika Frenkie de Jong absen, berarti Ajax tak bisa diperkuat dua pemain kuncinya di Turin. Sebelumnya Nicolas Tagliafico harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Kartu itu dia dapatkan ketika Ajax bermain imbang 1-1 melawan Juventus pada leg pertama di Amsterdam. Dalam laga tersebut, Juventus unggul lewat gol Cristiano Ronaldo di penghujung babak pertama, dan Ajax menyamakan kedudukan melalui gol David Neres di awal babak kedua.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.