Sukses

Liga Inggris: Data dan Fakta Liverpool vs Tottenham Hotspur

Liverpool tidak pernah kalah pada delapan laga kandang terakhir melawan Tottenham.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool meladeni Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/3/2019). Berikut data dan fakta laga di Anfield nanti.

* Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Liverpool menang 2-1 di kandang Tottenham. Liverpool unggul lewat gol-gol Georgino Wijnaldum menit 39 serta Roberto Firmino menit 54, dan Tottenham hanya bisa menipiskan selisih skor melalui gol Erik Lamela menit 93.

* Dalam laga kandangnya melawan Tottenham di Liga Inggris musim lalu, Liverpool ditahan imbang 2-2. Liverpool dua kali memimpin lewat Mohamed Salah (3', 91'), tapi Tottenham dua kali pula menyamakan kedudukan melalui gol Victor Wanyama (80') dan penalti Harry Kane (95).

* Liverpool hanya kalah sekali dalam 13 laga terakhirnya melawan Tottenham di semua kompetisi (M8 S4 K1), yakni dengan skor 1-4 (tandang) di Liga Inggris musim lalu.

* Liverpool hanya kalah sekali dalam 24 laga kandang terakhirnya melawan Tottenham di Liga Inggris (M15 S8 K1), yakni dengan skor 0-2 pada musim 2010/11.

* Liverpool tak terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhirnya melawan Tottenham di semua kompetisi (M5 S3 K0).

* Liverpool selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam dari tujuh laga kandang terakhirnya melawan Tottenham di semua kompetisi.

* Mohamed Salah telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan melawan Tottenham di Liga Inggris.

* Harry Kane telah mencetak lima gol dalam delapan penampilan melawan Liverpool di Liga Inggris. Dia telah mengukir tiga gol dan satu assist dalam empat penampilan melawan The Reds di Anfield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Liverpool

* Liverpool tak terkalahkan dalam 36 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris. Jika terhindar dari kekalahan di laga ini, maka Liverpool akan menyamai pencapaian Manchester City - tak terkalahkan dalam 37 laga kandang di Liga Inggris antara 2010 dan 2012. Hanya Chelsea yang unbeaten home run-nya di kompetisi ini lebih panjang daripada mereka, yakni 86 laga kandang antara 2004 dan 2008.

* Liverpool selalu mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh dari delapan laga kandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Sadio Mane telah mencetak sembilan gol untuk Liverpool di Liga Inggris pada tahun 2019. Tak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol daripada dia di kompetisi ini selama periode yang sama, sejajar dengan Sergio Aguero (Manchester City).

* Gol terbanyak untuk Liverpool di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Mohamed Salah, Sadio Mane (masing-masing 17).

* Assist terbanyak untuk Liverpool di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Andrew Robertson (8).

3 dari 3 halaman

Statistik Tottenham

* Tottenham tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris (M0 S1 K3).

* Tottenham selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya di Liga Inggris: 1-2 vs Burnley, 0-2 vs Chelsea, 1-2 vs Southampton.

* Tottenham selalu kebobolan dua gol dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris.

* Gol terbanyak untuk Tottenham di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Harry Kane (17).

* Assist terbanyak untuk Tottenham di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Christian Eriksen (9).

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.