Sukses

Jadi Manajer Tetap MU, Manchester City Ucapkan Selamat kepada Solskjaer

Manchester City ucapkan selamat untuk tim rival sekota mereka, MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memberikan ucapan selamat untuk Ole Gunnar-Solskjaer yang resmi menjadi manajer tetap Manchester United (MU). Solskjaer akhirnya dikontrak untuk durasi waktu tiga tahun di Old Trafford.

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola pun ikut memberikan selamat kepada Solskjaer. Meski rival di Liga Inggris, Solskjaer dinilai memang layak untuk menjadi manajer permanen karena sudah bekerja dengan luar biasa.

Pemilihan Solskjaer ini memang sudah diduga sebelumnya. Dia terbukti mampu membangkitkan MU dari keterpurukan dalam beberapa bulan. MU kembali jadi tim kuat.

Sebelumnya, empat besar dan Liga Champions tampak mustahil bagi Setan Merah, tetapi kini Solskjaer membantah semua anggapan tersebut. MU bersaing ketat di empat besar dan bisa melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions.

Guardiola pun tak segan memuji Solskjaer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamat, Solskjaer!

Pertama-tama, Guardiola mengakui MU selalu merupakan lawan yang menyulitkan. Sebab itu, dia memberikan ucapan selamat pada Solskjaer yang mampu meraih hasil-hasil pertandingan yang positif. Guardiola berharap yang terbaik untuk Solskjaer.

"MU selalu menjadi lawan yang luar biasa. Selamat untuk dia [Solskjaer], dia telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam hasil pertandingan, dan saya mendoakan yang terbaik untuk dia," tegas Pep di Manchester Evening News.

Terpilihnya Solksjaer jadi pelatih permanen ini bisa jadi kabar buruk untuk tim-tim kuat seperti Man City. Artinya, musim depan persaingan akan lebih panas. MU mungkin kembali bersaing di papan atas klasemen.

3 dari 3 halaman

Jeda Internasional

Lebih lanjut, Guardiola juga bicara soal laga penting Man City di sisa musim ini. Setelah melewati jeda internasional selama dua pekan terakhir. Man City akan melawat ke markas Fulham, Sabtu (30/3) malam WIB nanti. Mereka berpeluang menyalip Liverpool yang baru bermain besok malam WIB.

"Kalendernya memang seperti itu, kami tidak bisa memutuskan kapan Premier League menjadwalkan kami bermain."

"Saya kira setelah jeda internasional kami kembali dalam kondisi bagus, ritmenya cukup mirip. Sekarang kami akan memainkan 11 laga dan kami layak memainkan 12, mungkin 14, mungkin 15 laga. Delapan laga sisa untuk Premier League, dengan melakoni laga per laga kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Guardiola.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini