Sukses

Cara Bermain Ronaldo Perlu Diadaptasi Jadon Sancho

Jadon Sancho diharapkan bisa bersinar seperti Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Martin Keown punya satu saran yang bisa ia sumbang kepada pemain muda bertalenta Inggris, Jadon Sancho. Kata mantan penggawa Arsenal tersebut, Sancho akan lebih baik jika mampu meniru cara Cristiano Ronaldo pamer di lapangan.

Jadon Sancho sedang meroket, terlebih setelah dirinya berani meninggalkan Manchester City demi bergabung dengan Borussa Dortmund. Potensinya pada saat ini pun terbilang belum keluar secara sepenuhnya, mengingat ia masih berumur 19 tahun.

Baru-baru ini, ia juga membuktikan kualitasnya saat tampil bersama Inggris di ajang kualifikasi Piala Eropa 2019 hari Sabtu (23/3) lalu. Bermain selama 90 menit penuh melawan Ceko, ia menyumbang satu assist yang berujung pada gol Raheem Sterling di menit ke-24.

Keown sepertinya paham bahwa Sancho masih memiliki segudang potensi yang belum dikeluarkan. Untuk itu, ia menyarankan sang penyerang untuk mencontoh apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo di lapangan, terutama soal bagaimana ia memamerkan kemampuannya.

"Apa yang harus dipelajari oleh pemain seperti Sancho adalah saat untuk mengeksekusi momen artistiknya. Kami sudah biasa melihat bagaimana Cristiano Ronaldo pamer," tutur Keown kepada Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseimbangan

"Sekarang trik tersebut digunakan untuk meninggalkan lawannya di belakang. Dia tidak berlebih-lebihan. Itulah keseimbangan yang harus ditemukan oleh Sancho," lanjutnya.

Dalam laga kontra Ceko, kualitas Sancho terlihat pada kecepatannya meskipun sedang mengontrol bola. Tak jarang, trik dari jebolan akademi Manchester City itu merepotkan bek lawan. Keown meyakini berbagai aspek dari Sancho akan lebih baik seiring waktu berjalan.

"Gol pembuka Sterling melibatkan umpan silang indah dari Sancho. Setelahnya ada peluang di mana ia bisa melewati lawannya namun gagal," tambah Keown.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Kuat

"Saya merasa itu dipengaruhi oleh kelelahan. Seiring dengan dirinya tumbuh dan menjadi lebih kuat, sisi itu akan berkembang," tutupnya.

Sayangnya, penggemar Inggris tampaknya takkan melihat lagi aksi Sancho dalam waktu dekat. Laporan dari The Sun belum lama ini mengatakan bahwa sang penyerang bakalan absen dalam laga kontra Montenegro lantaran mengalami masalah pada kondisi fisiknya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.