Sukses

Pelatih Timnas Brasil Garansi Posisi Vinicius Junior di Copa Amerika 2019

Vinicius Junior kini mengalami cedera ligamen saat Real Madrid bersua Ajax di Liga Champions.

Liputan6.com, Sao Paulo - Vinicius Junior tampil mengesankan pada musim pertamanya bersama Real Madrid. Bintang muda asal Brasil tersebut mendapat menit bermain yang banyak di bawah asuhan Santiago Solari, sebelum sang arsitek digantikan Zinedine Zidane.

Rapor bagus di Los Blancos, membuat Vinicius Junior mendapatkan kepercayaan dari Tite untuk masuk ke dalam skuat senior Timnas Brasil di jeda internasional pekan ini. Tragisnya, penyerang berusia 18 tahun tahun tersebut harus sabar menjalani debut internasional.

Sebab, saat ini Vinicius Junior menderita cedera ligamen. Cedera tersebut didapatnya saat memperkuat Real Madrid melawan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Cedera serius itu juga membuat pemain yang didatangkan El Real dengan mahar 40,50 juta pound tersebut disinyalir tidak akan bisa dimainkan Zidane di laga-laga sisa Los Blancos dalam kompetisi ​La Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Terbuka

Walau kemungkinan besar takkan bisa merumput hingga akhir musim 2018-2019 ini,  Tite tak menutup pintu Vinicius masuk ke dalam Timnas Brasil yang nanti akan berlaga di Copa America 2019.

Terlebih, performa Tim Samba belum terlihat ciamik. Terakhir anak asuh Tite hanya bermain imbang melawan Panama 1-1.

"Vinicius mempunyai kualitas yang kami lewatkan untuk bisa mengubah hasil pertandingan," ujar Tite dikutip dari ​Goal International.

Selanjutnya, Brasil akan menjalani laga persahabatan melawan Republik Ceska di hari Rabu (27/3) dini hari WIB.  

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.