Sukses

Kontrak Baru Belum Jelas, Herrera Senang Tetap Didukung Suporter MU

Kontrak Herrera bersama MU akan berakhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera menjalani musim penuh warga di Manchester United (MU) pada 2018/19. Sempat jadi penghangat bangku cadangan di bawah asuhan Jose Mourinho, kini nasibnya berubah 180 derajat setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum dibekap cedera di laga kontra ​Liverpool, pemain asal Spanyol itu selalu menjadi pilihan utama MU. Ia bahkan nyaris bermain penuh selama 90 menit.

Meski MU masih menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris, Herrera juga sukses membantu timnya melaju ke babak perempat fina​l Liga Champions.

Hampir lima musim berada di Old Trafford, tentu saja eks pemain Athletic Bilbao itu sudah menghadapi berbagai tim. Tak jarang para penggemar tim lawan juga merasa kesal dan menyampaikan kata-kata kasar sekaligus cemoohan saat dirinya mampu tampil baik. 

Hal ini juga disadari betul oleh Herrera, bukannya tertekan, sang pemain mengakui sangat menikmati cemoohan tersebut. "Jika boleh berkata jujur, saya akan merasa lebih khawatir jika para penggemar tim lawan menyukai saya. Sebaliknya, jika mereka merasa benci, itu berarti saya sukses menampilkan performa terbaik," ujar Herrera seperti dilansir​ Mirror.

"Sementara itu, jika dilihat dari sudut pandang sepak bola, saya berarti tidak membuat tim lawan merasa mudah saat menghadapi tim yang saya bela. Selama para penggemar ​Manchester United masih mendukung, saya merasa bahagia," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Habis

Meski kembali menjadi pemain yang cukup diandalkan, nasib pemain kelahiran Bilbao, Spanyol tersebut di Old Trafford masih belum menemukan titik terang, pembicaraan kontraknya yang tak menunjukkan perkembangan membuat Herrera berpeluang didapat secara gratis oleh klub lain di akhir musim ini.

Menutup pembicaraan, Ander Herrera pun merasa beruntung karena mendapatkan apresiasi serta dukungan yang luar biasa dari para penggemar ​Setan Merah.

"Saya benar-benar tak pernah membayangkan bisa mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa dari para penggemar ​Manchester United, bahkan sepertinya saya tak bisa membalas semua hal yang telah mereka lakukan dan berikan selama ini," pungkas dia.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris