Sukses

Mourinho: Zidane Pelatih Tepat untuk Real Madrid

Zidane kembali lagi ke Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Eks pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memberikan dukungan kepada Zinedine Zidane. Ia percaya Zidane adalah pelatih yang paling tepat untuk Los Blancos saat ini.

Zidane sukses mengantarkan Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun, sebelum akhirnya mundur musim lalu.

Setelah Zidane pergi, Madrid dilatih Julen Lopetegui. Namun, performa Los Blancos jeblok di tangan eks Pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Real Madrid kemudian mempromosikan Santiago Solari. Setali tiga uang, performa Los Blancos juga buruk bersama pelatih Argentina itu. Pada akhirnya, Madrid menunjuk kembali Zidane sebagai pelatih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

(AFP/Oli Scarff)

"Saya kira kita belum bisa membicarakan karier Zidane. Tetapi dalam waktu yang sangat singkat, dia melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut," kata Mourinho di Canal Plus.

"Sekarang dia memulai langkah baru dalam kariernya. Dia harus membangun tim, dia harus membuat pilihan, membeli pemain, menjualnya. Dia harus melatih mereka, memberi mereka filosofi permainannya. Saya pikir dia mungkin adalah orang terbaik untuk Madrid," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kontrak Zidane

Zidane sendiri telah dikontrak Madrid sampai 2022. Pada laga perdananya pekan lalu, ia membawa Los Blancos menang 2-0 atas Celta Vigo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.